Timnas Beruntung 2-2 Lawan Vietnam

id Timnas Beruntung 2-2 Lawan Vietnam, Alfred Riedl , AFF, Tim Nasional, Suzuki, Motor

Timnas Beruntung 2-2 Lawan Vietnam

Logo Piala AFF 2014. (liliharyanto.blogspot.com).

Ya, kami beruntung, tapi di babak kedua kami juga mencoba mengimbangi dan akhirnya bisa mencetak gol balasan."
Hanoi (ANTARA Lampung) - Pelatih tim sepak bola nasional Indonesia Alfred Riedl mengakui timnya cukup beruntung bisa menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2 pada pertandingan pertama grup A Piala AFF di Hanoi, Sabtu, meskipun lebih banyak mendapat serangan.

"Ya, kami beruntung, tapi di babak kedua kami juga mencoba mengimbangi dan akhirnya bisa mencetak gol balasan," kata Riedl seusai pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Dalam pertandingan tersebut, menurut Riedl, jelas terlihat tim Vietnam lebih siap dalam hal fisik maupun kekompakan dan kecepatan.

"Terlihat memang persiapan Vietnam lebih bagus dari kami," katanya.

Tapi hasil imbang ini, kata Riedl, memberi arti positif bagi timnya untuk lebih mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya melawan Filipina dan Laos.

Riedl juga mengapresiasi para pemainnya yang telah berusaha maksimal dalam pertandingan yang cukup menguras tenaga tersebut.

"Saya tidak mau mengkritik pemain saya, karena mereka telah maksimal berusaha.Memang ada kesalahan yang dilakukan, tapi tidak perlu saya katakan ke umum," ujar Riedl.

Sementara itu pelatih tim Vietnam Toshiya Miura mengatakan bahwa ia puas dengan penampilan para pemainnya yang agresif pada babak pertama.

"Saya puas pemain saya tampil agresif, tapi saya tidak puas dengan hasilnya," kata pelatih asal Jepang itu.

Peluang yang didapat begitu banyak, tapi tidak semua bisa menjadi gol, kata Miura.

Ia memuju Le Cong Vinh yang masuk di babak kedua dan bisa mencetak gol.

"Saya masukkan dia memang untuk membuat gol, dan ia bisa melakukannya dengan baik," katanya.

Mengenai terjadinya gol oleh tim Indonesia, Miura mengatakan bahwa ia bukan hanya kesalahan kipernya, tapi juga para pemain lainnya.