Hamilton Tercepat Dalam Latihan Bebas

id hamilton,australia

Hamilton Tercepat Dalam Latihan Bebas

Pebalap Formula Satu tim Mercedes Nico Rosberg asal Jerman (kanan) dan pebalap Formula Satu tim Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton memimpin balapan di Grand Prix F1 Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (8/6). (ANTARA FOTO/REUTERS/

Austin, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Pimpinan klasemen Lewis Hamilton mempertahankan posisinya di puncak pada latihan bebas kedua, Jumat, menjelang perlombaan F1 Amerika Serikat GP akhir minggu ini.  
   
Ia tampil lebih cepat dibanding rekan setimnya di atas Mercedes  

Nico Rohsberg dengan beda waktu 0,003 detik.  
   
Hamilton juga tampil tercepat pada sesi pertama pagi hari sedangkan hasil yang dibuatnya pada sesi kedua itu merupakan tercepat ke-14 dari 17 latihan sesi kedua sepanjang musim tahun lalu.  
   
Kedua pebalap Mercedes itu, terpaut hanya 17 poin dalam perburuan gelar tahun ini, unggul lebih dari satu detik dari urutan ketiga dan dua kali juara dunia, Fernando Alonso yang memacu Ferrari.
        
Pebalap Australia, Daniel Ricciardo, pemenang tiga race untuk Red Bull tahun ini, berada di tangga keempat di atas Felipe Massa dari tim Williams dan Kimi Rakkonen sebagai pebalap kedua Ferrari.
        
Pebalap dari Rusia Daniil Kvyat di urutan ke tujuh untuk Toro Rosso, di atas Kevin Magnussen dan rekan setimnya dari McLaren Jenson Button serta di urutan 10 Nico Hulkenberg dari tim Force India.
        
Juara tahun lalu, empat kali juara dunia Sebastian Vettel, yang meninggalkan Red Bull pada akhir musim, hanya mampu menyelesaikan beberapa lap karena mengalami kerusakan sistem transmisi kendaraannya.  
   
Pebalap Jerman itu harus melakukan start pada lomba Minggu dari garis "pit lane" setelah mengganti unit daya pada Red Bull yang dikendarainya.