Tommy Melenggang Ke Perempat Final

id tommy perempat final, prancis terbuka,2014

Tommy Melenggang Ke Perempat Final

Pebulutangkis Tommy Sugiarto. (Foto AP)

Saya mencoba untuk bermain menyerang pada game pertama, tapi saya terlalu terburu-buru. Pada game kedua saya mencoba tenang meski di bawah tekanan,"
Jakarta, ANTARA Lampung) - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melenggang ke babak perempat final turnamen French Open Super Series 2014 selepas mengalahkan tunggal Tiongkok Chen Yuekun pada babak kedua yang berlangsung di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis, Kamis waktu setempat.
        
Tommy menyelesaikan permainan dan meraih tiket babak perempat final atas Chen dalam pertandingan selama 65 menit dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15.
         
"Saya mencoba untuk bermain menyerang pada game pertama, tapi saya terlalu terburu-buru. Pada game kedua saya mencoba tenang meski di bawah tekanan," kata pebulu tangkis berperingkat lima dunia itu seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
         
Peraih medali perunggu BWF Championships 2014 itu mengakui sering gagal menyerang area pertahanan lawan selain melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.
         
"Saya coba bermain reli dan lawan sepertinya tidak nyaman dengan perubahan strategi saya," katanya.
         
Tommy menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia pada babak utama kejuaraan Prancis Terbuka 2014. Sedangkan Andre Kurniawan Tedjono dan Kaizar Bobby Alexander tidak berhasil melewati babak kualifikasi.
         
Pada babak delapan besar, Tommy akan menghadapi tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus yang merupakan pemain unggulan keenam pada Jumat waktu setempat.
         
Sebelumnya pada nomor tunggal putri, tiga perwakilan Indonesia yaitu Bellaetrix Manuputty, Adrianti Firdasari, dan Lindaweni Fanetri gagal masuk babak kedua.
         
Bellaetrix kalah atas tunggal putri perwakilan Amerika Serikat Zhang Beiwen dengan skor 8-21 dan 11-21 dalam babak pertama. Sedangkan Adrianti tersisih oleh pebulu tangkis Swiss Sabrina Jaquet dengan skor 18-21, 21-18, dan 20-22.
         
Kemudian, Lindaweni harus menyerah di tangan tunggal putri Hong Kong Yip Pui Yin dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung 56 menit dengan skor 18-21 dan 20-22.
         
French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10).