Dua Ganda Indonesia Beradu Dalam Prancis Terbuka

id dua ganda indonesia,markis kido,tomy

Dua Ganda Indonesia Beradu Dalam Prancis Terbuka

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Gideon Markus Ferbaldi dan Markis Kido ((sumber: Antara/ Feny Selly)

Jakarta, (ANTARA Lampung) - Dua ganda putra Indonesia akan beradu dalam babak perempat final kejuaraan French Open Super Series 2014 yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis.
         
Dua ganda putra Indonesia itu adalah Markis Kido-Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Aprida Gunawan-Andrei Adistia yang akan memperebutkan tiket ke babak semifinal.
         
Kido-Marcus masuk babak perempat final setelah unggul atas ganda putra Polandia Lukasz Moren-Wojciech Szkudlarczyk pada babak kedua dengan skor 16-21, 21-11, dan 21-12.
         
Sedangkan Hendra-Andrei pada babak kedua mampu menyingkirkan pasangan Thailand Maneepong Jongjit-Nipithon Puangpuapech dengan skor 17-21, 21-12, dan 21-19.
         
Pada lapangan berbeda, Berry Angriawan-Ricky Karanda Suwardi gagal masuk babak delapan besar setelah dikalahkan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa saat dikalahkan dalam dua game langsung, 9-21 dan 18-21.
         
"Sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan, sama saja seperti dua pertemuan sebelumnya, dimana mereka bermain ulet dan punya pertahanan rapat. Namun kami kali ini banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Berry di Paris seperti dijelaskan Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
         
Ricky-Berry mengaku akan berdiskusi dengan pelatih untuk memperbaiki performa mereka di turnamen selanjutnya yaitu Bitburger Open Gold 2014 yang berlangsung di Jerman, minggu depan.
         
Sementara pada nomor ganda putri, Dian Fitriani-Nadya Melati akan menjadi wakil Indonesia ke babak perempat final Prancis Terbuka 2014 setelah Shendy Puspa Irawati-Vita Marissa gagal pada babak kedua oleh pasangan Jepang Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda.
         
Pada babak kedua, Dian/Nadya menaklukkan ganda putri Thailand Puttita Supajirakul-Sapsiree Taerattanachai dalam dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.
         
Sedangkan Shendy-Vita kalah dari pasangan Jepang yang menjadi unggulan keenam dalam pertandingan selama 43 menit dengan skor 19-21 dan 15-21.
         
French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10).