PKK Waykanan Luncurkan Gerakan Membaca

id pkk waykanan,gemar,membaca

Bismillah, semoga niat baik menghasilkan sesuatu yang baik,"
Waykanan, Lampung, (ANTARA Lampung) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung Rina Marlina didampingi Bupati Bustami Zainudin meluncurkan Gerakan Waykanan Membaca (Wakarca) sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.
        
"Bismillah, semoga niat baik menghasilkan sesuatu yang baik," ujar Ketua TP PKK Waykanan itu sebelum menggunting tali yang mengikat puluhan balon dan banner bertuliskan Gerakan Waykanan Membaca, di Blambanganumpu, Kamis.
        
Bupati Bustami dalam sambutan pencanangan gerakan itu menyatakan, masyarakat bisa berpartisipasi aktif menumbuhkan perpustakaan di kampung-kampung pada 14 kecamatan di daerah yang berada di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatan tersebut.
        
"Buku adalah jendela dunia yang akan memajukan SDM. Silakan gunakan fasilitas pemerintah yang ada, seperti balai kampung untuk perpustakaan. Namun masyarakat yang ingin berpartisipasi menggunakan rumahnya sebagai perpustakaan juga dipersilakan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Waykanan itu, pada acara Seminar Gerakan Indonesia Gemar Membaca Sekaligus Pencanangan Gerakan Waykanan Membaca.
        
Ketua DPRD setempat Raden Adipati Surya yang hadir pula, mengapresiasi positif kegiatan bertema, "Sukseskan Gerakan Waykanan Membaca untuk Mewujudkan Masyarakat dan Putra-Putri Waykanan yang Cerdas Berbudaya dan Religius".
        
"Bagus, benar jika buku jendela dunia dan membaca itu penting. Banyak membaca akan membuka banyak akses, dan itu bisa kita lakukan melalui internet, tidak hanya buku semata, mengingat di era ini sudah banyak telepon selular yang canggih," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan itu, pada kegiatan yang diikuti sekitar 700 orang di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di gedung serba guna setempat itu pula.
        
Hadir pada kegiatan itu sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan dan keagamaan, Nahdlatul Ulama (NU) seperti GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah setempat.
        
Tampak pula hadir Wakil Bupati Raden Nasution Husin, Asisten III Edward Anthony, Kepala Bagian Ekonomi Muhammad Darwis, dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah, serta pembina Panti Asuhan Mandiri Yayasan Shuffah Blambanganumpu Abu Kori.