Jokowi Dorong Kembangkan Pertanian Lampung

id Pelantikan Presiden dan Wapres

Jokowi Dorong Kembangkan Pertanian Lampung

Persawahan di Kota Metro Provinsi Lampung siap ditanami padi sehubungan musim hujan mulai berlangsung. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengharapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla dapat mendorong pengembangan potensi pertanian di Provinsi Lampung sehingga dapat menjadi tiga besar nasional.
        
"Harapan besar ini akan kita tumpukan kepada pemerintah pusat yang baru dinahkodai Jokowi-JK, sehingga Pemerintah Provinsi Lampung perlu bersinergi dengan pemerintah pusat," kata Herman di Sukarame Bandarlampung Selasa, saat syukuran pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wapres 2014-2019.
        
Menurutnya, potensi besar pertanian Lampung hingga saat ini sangat disayangkan hanya masuk dalam tujuh besar secara nasional.
        
"Kita harus bisa bersama-sama membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi, dan dalam upaya tersebut masing-masing pemangku kepentingan dapat bergotong-royong untuk mewujudkan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani," ujarnya.
        
Terkait upaya tersebut, pemerintah provinsi, kota/kabupaten serta DPRD di Lampung, menurut dia, harus bahu-membahu mengawal program pemerintah pusat yang prorakyat.
        
Seperti disebutkan oleh Presiden Jokowi dalam sambutan pelantikannya, mengajak masyarakat dapat bergotong-royong dan bahu-membahu bekerja untuk membangun negeri ini.
        
"Pidato singkat Presiden Jokowi itu menjadi salah satu landasan bagi pemerintah untuk terus memberikan kebaikan bagi rakyat di Indonesia, khususnya Lampung," katanya.

Redaktur : Hisar Sitanggang