Chelsea Terlalu Perkasa

id Liga Champions 2014

London (Antara/Reuters) - Chelsea menghancurkan Maribor dengan skor 6-0 pada pertandingan Grup G Liga Champions yang berlangsung berat sebelah di Stamford Bridge, Selasa (Rabu WIB), yang memper panjang laju tidak terkalahkan pasukan Jose Murinho dari awal musim menjadi 12 pertandingan.
        
Dua pemain veteran Didier Drogba (36), yang mencetak gol melalui penalti, dan kapten John Terry (33), berada dalam daftar pencetak gol bersama dengan Loic Remy, Eden Hazard - yang mencetak dua gol, satu dari titik penalti, dan gol bunuh diri.
        
Remy membuka pesta gol timnya pada menit ke-13 sebelum Drogba menggandakan keunggulan timnya dari eksekusi penalti pada menit ke-23, yang merupakan gol pertamanya sejak kembali ke klub London itu. Ia menggantikan Remy yang cedera setelah mencetak gol pertama.
        
Terry mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-31 sebelum Mitja Viler mencetak gol bunuh diri untuk mengubah skor menjadi 4-0 saat babak kedua bergulir sembilan menit.
        
Agim Ibrahimi kemudian menjadi eksekutor penalti Maribor namun sepakannya mengenai tiang gawang pada menit ke-64, sebelum Hazard mengubah skor menjadi 5-0 melalui penalti kedua Chelsea malam itu.
        
Hazard mencatatkan gol keduanya pada menit keenam masa tambahan waktu untuk melengkapi pesta gol Si Biru, dan membuat Chelsea memuncaki klasemen grup dengan tujuh angka dari tiga pertandingan.
        
Remy memecah kebuntuan ketika ia mendapat operan bagus dari Terry, bergerak memotong melewati dua bek dan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung, namun ia mengalami cedera pada proses gol itu tercipta dan harus digantikan tiga menit kemudian.
        
Drogba, yang kembali ke Chelsea pada musim ini setelah meninggalkannya selama dua tahun, mencetak gol pertamanya untuk klub ini sejak final Liga Champions 2012 dengan mengecoh kiper Jasmin Handanovic melalui sepakan penaltinya.  
   
Terry memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 3-0 setelah umpan silang dari Cesc Fabregas dalam skema serangan balik yang dimulai setelah Chelsea mampu menyapu tendangan sudut Maribor.
        
Chelsea tidak perlu menunggu lama setelah turun minum untuk mendapatkan gol keempatnya, ketika tembakan Hazard berubah arah karena mengenai bek kiri Maribor Mitja Viler, untuk kemudian masuk ke gawang tim tamu.
        
Tim tamu menyia-nyiakan kesempatan emas untuk setidaknya menjadi gol hiburan bagi mereka ketika Ibraimi gagal mencetak gol dari penalti, di mana sepakannya membentur tiang kiri gawang Petr Cech, sebelum Hazard mengubah skor menjadi 5-0 dari titik putih setelah Marko Suler melanggar Branislav Ivranovic.
        
Gol keenamnya menjadi penutup bagi malam indah untuk klub London itu.

Penerjemah/Redaktur : ARA Adipati/Hisar Sitanggang