Menurut Jokowi, Prabowo Sahabat Terbaik

id Pelantikan Jokowi-JK

Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo menyebut saingannya dalam pilpres,  Prabowo Subianto sebagai sahabat terbaik saat memberikan penghormatan dalam amanat pertama usai pelantikan dirinya sebagai Presiden ke-7.

"Penghormatan saya, kepada sahabat terbaik saya Prabowo Subianto," kata Joko Widodo saat memberikan penghormatan kepada tamu-tamu kenegaraan yang hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dalam Rapat Paripurna MPR di Gedung Rapat Paripurna I DPR/MPR di Jakarta, Senin (20/10).

Saat Jokowi memberikan penghormatan kepada sahabat terbaiknya itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung berdiri dan memberikan salam.

Selain memberikan penghormatan kepada sehabatnya itu, ia juga memberikan penghormatan kepada mantan presiden dan wakil presiden yang hadir serta tamu kenegaraan lainnya.

Adapun mantan presiden dan wakil presiden yang hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2014-2019 adalah mantan presiden  BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Hamzah Haz.

Joko Widodo yang terpilih dalam Pemilu Presiden 2014 itu juga memberikan penghormatan kepada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakil presiden Boediono.

Dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan itu juga dihadiri para tamu dari negara-negara sahabat.