Ronaldo Cetak Dua Gol

id ronaldo, hetrik, real madrid, deportivo

Ronaldo Cetak Dua Gol

Cristiano Ronaldo (yahoo)

Barcelona, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Cristiano Ronaldo mempertahankan ketajamannya dengan menyumbang dua gol saat Real Madrid melakukan pemanasan untuk "El Clasico" melalui kemenangan 5-0 atas Levante di Liga Spanyol pada Sabtu.
        
Pemain Portugal ini telah mencetak 15 gol dari delapan pertandingan pertama liga musim ini dan Real naik ke peringkat kedua di klasemen, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang akan bertemu mereka pada akhir pekan mendatang.
        
Ronaldo mencetak gol melalui penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran yang dilakukan Juanfran terhadap Javier Hernandez, dan penyerang Meksiko itu menanduk bola dari jarak dekat yang berbuah gol sebelum babak pertama usai.
        
Setelah turun minum Ronaldo melengkapi trigolnya dengan melaju di sayap kiri dan penyelesaian peluang dengan sempurna. James Rodriguez melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol keempat pada menit ke-65, dan Isco melengkapi pesta gol Real melalui sepakan dari jarak 18 meter.
        
Lionel Messi, yang merayakan 10 tahunnya sejak melakukan debut untuk Barcelona pada pekan ini, berpeluang menyamai atau melampaui rekor gol Telmo Zarra di Liga Spanyol ketika klub Katalan itu menjamu Eibar pada pertandingan yang dimainkan Sabtu malam.
        
Pemain Argentina itu tertinggal dua gol dari rekor 251 gol yang disumbangkan Zarra untuk Athletic Bilbao pada periode 1940-an dan 1950-an.
        
Juara bertahan Atletico Madrid, yang menghuni urutan kelima dengan 14 angka dari tujuh pertandingan, akan menghadapi Espanyol pada Minggu.

   
Penerjemah: A.R.A Adipati.