Adipati Surya Pimpin DPRD Waykanan

id dprd waykanan, pelantikan anggota dprd waykanan

Adipati Surya Pimpin DPRD Waykanan

Anggoota DPRD Waykanan, Lampung bercakap-cakap di ruang paripurna. (Foto ANTARA/Gatot Arifianto)

Pemuda akan lebih brilian dalam aspek berpikir, meninggalkan karakter feodalisme, visioner, dan lebih berdialetika."
Waykanan, (ANTARA Lampung) - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Waykanan Adipati Surya resmi memimpin DPRD setempat hasil keputusan yang dicapai dalam paripurna penetapan unsur pimpinan definitif di Blambanganumpu, Provinsi Lampung, Kamis (2/10).

Jajaran pimpinan DPRD Waykanan lainnya, wakil ketua, masing-masing Abdul Haris Nasution yang juga Ketua DPC Partai Gerindra dan Beta Juana, politikus dari PDI Perjuangan.

Adipati Surya saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI daerah itu.

Berdasarkan usulan sementara pada Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Waykanan Masa Bakti 2014-2019, Selasa (19/8), Adipati Surya didaulat memimpin DPRD Kabupaten Waykanan didampingin Abdul Haris Nasution.

Berdasarkan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada rapat pleno, Selasa (13/5), Adipati meraih 5.481 suara, lalu Abdul Haris Nasution meraih 5.030 suara, dan Beta Juana meraih 2.397 suara.

Pada paripurna itu pula, DPRD Kabupaten Waykanan menetapkan tujuh fraksi.

Sebanyak tujuh fraksi itu, adalah Fraksi Partai Demokrat dan PKS diketuai Nikman Karim, Fraksi Partai Golkar dipimpin Marsidi Hasan Ketua DPD Golkar yang juga Ketua DPRD Waykanan 2009-2014.

Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Nasdem diketuai Danuri, kemudian Fraksi Hanura diketuai Joni, Fraksi PKB dengan ketua Agus Nowo, dan Fraksi PPP dan PAN dipimpin Rozali Usman, serta Gerindra dipimpin Adinata.

Berkaitan dengan kepemimpinan Raden Adipati Surya, aktivis 98 di daerah itu, Cahya Lana, optimistis pemuda akan mudah menerima hal-hal baru.

"Pemuda akan lebih brilian dalam aspek berpikir, meninggalkan karakter feodalisme, visioner, dan lebih berdialetika," ujar Cahya menanggapi terpilihnya Ketua KNPI Waykanan itu sebagai Ketua definitif DPRD Waykanan.