Karakter "Si Juki" Raup Rp30 Juta

id komik, si juki, untung

Karakter "Si Juki" Raup Rp30 Juta

SI JUKI Spoilerfor. ((kaskushootthreads.blogspot.com))

Barang yang paling diminati pembeli adalah kaus dan komik."
Jakarta,  (ANTARA LAMPUNG) - Karakter fiksi Indonesia karya Faza Ibnu Ubaidillah "Si Juki" meraup untung hingga Rp30 juta dari penjualan komik dan cinderamata.
             
"Barang yang paling diminati pembeli adalah kaus dan komik," kata Faza di Jakarta, Jumat.
              
Kaus "Si Juki" dihargai Rp80 ribu per potong sedangkan komik dihargai dari Rp25 ribu sampai Rp 30 ribu, selain komik dan kaus cinderamata juga dibuat dalam boneka, gantungan kunci, stiker, topi, gelang digunakan sebagai karakter untuk iklan di media sosiKarakter Juki pertama kali muncul d komik online DKV4 padakil dan langsung menarikerhatian pembaca kemudian pada 2012 mulai menjual cinderamata dan buku komik secara online.
             
Karakter Juki digambarkan sebagai pribadi yang cuek, sembarangan, usil dan tidak tahu malu namun selalu beruntung.
              
Komik Juki sering membahas masalah sosial dengan cara satir, saat ini sudah ada tujuh komik Juki yang berjudul "Ngampus!!! Buka-bukaan Aib Mahasiswa", "Yang Penting Rating", "Ngomik Attack!!!", "Si Juki" dan Petualangan Lulus UN", "Real Masjid 2", "Para Gokil volume 4" dan "Si Juki Cari Kerja".
            
"Si Juki" telah menerima beberapa penghargaan seperti Komik Terfavorit dan Sampul Komik Terfavorit dari Anugerah Pembaca Indonesia 2013, Character of The Year 2013 versi Ngomik.com.