Yamaha Luncurkan Aplikasi Motor "Berbicara"

id Yamaha Luncurkan Aplikasi Hiburan, Motor,Kendaraan, Dealser, Sepeda Motor, ngomong, pemilik, pengendara, Produk, Otomotiof, Bahasa Inggris, Bicara,

Yamaha Luncurkan Aplikasi Motor "Berbicara"

Ilustrasi pengendara sepeda motor. (ANTARA FOTO Dok/Arief Priyono).

Aplikasi yang Memungkinkan Motor "Berbicara" dengan Pemiliknya."
IWATA, Jepang, 1 September 2014 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Aplikasi yang Memungkinkan Motor "Berbicara" dengan Pemiliknya -

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) mengumumkan pada 1 September peluncuran versi Bahasa Inggris RevTranslator, sebuah aplikasi ponsel pintar yang mampu menganalisa suara dan mengoperasikan lingkungan sehingga memungkinkan motor "berbicara" dengan pemiliknya. Aplikasi ini sekarang tersedia di App Store dan Google Play secara gratis (pembebanan biaya data bisa saja berlaku).
    
Kunjungi situs web khususnya di: http://global.yamaha-motor.com/about/brand/apps

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M102500/201408293265/_prw_OI3fl_JAJWI0ZO.jpg)

RevTranslator menganalisa suara mesin motor dan mengubahnya menjadi kata-kata menggunakan sebuah database yang terdiri atas lebih dari 100 juta frasa. Dengan menggunakan faktor-faktor tambahan seperti hari dan cuaca, serta suara mesin motor, aplikasi ini menilai status operasional untuk menyampaikan "perasaan" sang mesin motor.
    
Contoh frasa yang dimaksud antara lain: "Berlari adalah kebahagiaan saya," "Biarkan saya istirahat sebentar, oke?" dan "Biarkan saya pergi bersama Anda hingga ke ujung dunia."

"RevTranslator memungkinkan para pelanggan mengambil pandangan segar mengenai mesin mereka," kata Yusuke Tsunemoto, yang memimpin tim pengembangan aplikasi tersebut untuk Yamaha. "Meskipun aplikasi ini ditujukan sebagai hiburan, para pelanggan dapat menggunakannya untuk lebih memahami kondisi sepeda motor, kapal boat sport, snowmobile, dan generator Yamaha."

Aplikasi ini terinspirasi dari slogan brand tersebut, "Revs Your Heart," yang mengekspresikan keinginan Yamaha Motor untuk memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan kepada para pelanggannya.
    
Saat menggunakan aplikasi ini, para penggunanya mengakumulasikan poin yang dapat digunakan untuk membuka kunci maskot digital dan konten eksklusif lainnya yang terkait dengan produk Yamaha di seluruh dunia.
    
Versi Bahasa Jepang RevTranslator diluncurkan pada 23 Juli dan menciptakan riuh di dunia maya di antara kalangan penikmat sepeda motor dan lainnya.
    
App Store adalah merk dagang Apple Inc.

Google Play adalah merk dagang Google Inc.
    
Jika Anda tertarik untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Yamaha Motor, mohon kirimkan e-mail ke Mariko Saito (saitoumar@yamaha-motor.co.jp) untuk menempatkan Anda pada daftar media Yamaha Motor.
    
SUMBER: Yamaha Motor Co., Ltd.
    
Kontak:
Yusuke Tsunemoto
Web Group, Public Relations & Advertising Division
Yamaha Motor Co., Ltd.

    http://global.yamaha-motor.com
Tel: +81-538-37-4345
E-mail: tsunemotoyu@yamaha-motor.co.jp.


(W. Indrawan).