Air China Kerjasama Dengan China Express

id Air China Kerjasama Dengan China Express, Pesawat, Penerbangan, terbang, China, Tiongkok, Penumpang, Bandara

KONTAK : Zhao Xingyu, (86-10) 6146 2395, zhaoxingyu@airchina.com."
BEIJING, 29 Agustus 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Maskapai penerbangan Air China dan China Express menandatangani perjanjian kerjasama berbagi penerbangan yang sama (codeshare) di kota Guiyang, Provinsi Guizhou pada 29 Agustus 2014, dan kedua maskapai ini akan memulai pelaksanaan codeshare tersebut untuk masing-masing penerbangan terpilih pada 1 September 2014.
    
Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua maskapai akan menghubungkan kota Chongqing, Guiyang dan Dalian dengan jaringan-jaringan terkait. Dengan adanya perjanjian ini, Air China akan menempatkan kode CA pada 32 rute yang dioperasikan oleh China Express, yang akan memperluas jaringan rutenya ke kota-kota tingkat dua dan tingkat tiga di sekitar Chongqing dan juga di Provinsi Guizhou dan Provinsi Liaoning. Di saat yang sama, China Express akan menempatkan kode G5 pada 30 rute yang dioperasikan oleh Air China, yang akan memperluas jaringannya ke sebagian besar kota-kota besar di Tiongkok. Saat ini, Air China mengoperasikan lebih dari 50 rute ke Chongqing, Guizhou, dan Liaoning, dengan memberikan akses mudah kepada para penumpang untuk bepergian ke kota-kota besar Tiongkok melalui Chongqing, Guiyang dan Dalian.
    
Lou Yongfeng, Managing Director, International Cooperation Department, Commercial Committee, berkata, "Air China selalu berkepentingan menjalin kemitraan dengan maskapai penerbangan lain. Harapan kami adalah melalui kerjasama codeshare dengan China Expess nantinya akan memperluas jaringan bagi kedua maskapai dan memudahkan para penumpang untuk bepergian dari dan menuju kota-kota di sekitar Chongqing, Guizhou, dan Liaoning."

Luo Tong, Vice President China Express, mengatakan, "Kerjasama ini bukan hanya menghubungkan jaringan yang dimiliki kedua maskapai, tetapi juga membuat penerbangan dengan rute utama (trunk route) dan penerbangan pengumpan (feeder) saling melengkapi satu sama lain. Sehingga pengoperasian point-to-point pasar feeder akan didukung oleh pengoperasian rute utama. China Express berkomitmen untuk membuat kota-kota berukuran kecil dan sedang lebih mudah diakses, dan cara yang paling efektif untuk mewujudkan hal tersebut dengan harga yang paling murah adalah dengan memanfaatkan sepenuhnya jaringan rute utama untuk menumbuhkan pasar feeder."

Air China merupakan satu-satunya maskapai penerbangan Tiongkok dan juga maskapai terbesar antara Tiongkok dan Eropa serta antara Tiongkok dan Amerika. Jaringan rutenya melayani lebih dari 162 tujuan di 32 negara dan wilayah di seluruh dunia. China Express sendiri merupakan maskapai yang mengoperasikan rute feeder bagi para penumpang dan transportasi kargo. Kerjasama codeshare antara Air China dan China Express ini merintis jejak kemitraan antara maskapai rute utama dengan maskapai feeder domestik, menjadikan lebih banyak produk yang tersedia bagi pasar domestik, dan memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang untuk melakukan perjalanan, mempromosikan pertukaran budaya kota-kota tingkat dua dan tingkat tiga dengan bagian lain di negara tersebut, memfasilitasi perkembangan ekonomi regional, dan lebih lanjut lagi mempromosikan perkembangan pasar rute feeder Tiongkok.
    
Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20140829/0861406219-a
Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20140829/0861406219-b
Logo - http://www.prnasia.com/sa/2008/12/26/200812261146.jpg

KONTAK : Zhao Xingyu, (86-10) 6146 2395, zhaoxingyu@airchina.com.

(W. Indrawan).