Disbudpar Dukung Lampung Tuan Rumah Pertemuan Penyair

id Disbudpar Dukung Lampung Tuan Rumah Pertemuan Penyair

Ibu Kadis Budpar Lampung menyatakan sangat mendukung harapan kalangan penyair Lampung maupun harapan penyair Indonesia umumnya."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung menyatakan siap mendukung harapan penyair Lampung bila dimandatkan menjadi tuan rumah Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) ke-8 tahun 2015.
        
Menurut Isbedy Stiawan Z.S., penyair Lampung yang diundang menghadiri PPN ke-7 di Singapura, dalam penjelasan saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat, menyatakan dukungan bagi Lampung menjadi tuan rumah PPN tahun depan, disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung Herlina Warganegara.
        
"Ibu Kadis Budpar Lampung menyatakan sangat mendukung harapan kalangan penyair Lampung maupun harapan penyair Indonesia umumnya," ujar sastrawan Lampung itu pula.
        
Dia menyatakan Kadis Budpar Lampung itu menjanjikan untuk mencoba melaporkan hal tersebut kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo jika forum PPN itu nantinya memandatkan Lampung sebagai penyelenggara dan ruan rumah.
        
Namun, lanjut Isbedy mengutip pernyataan Kadis Budpar Herlina Warganegara, kalau takbisa dilaksanakan pada bulan November 2015, akan lebih aman digelar pada tahun 2016.
        
"Ibu Herlina menawarkan PPN dilaksanakan November 2015. Namun, akan lebih aman pada tahun 2016," ujar Isbedy lagi.
        
Menurut Isbedy, pelaksanaan yang ditawarkan Kepala Dinas Budpar adalah persoalan anggaran pada APBD 2015.
        
"Saya dengar APBD 2015 sudah diketuk palu maka harapannya pada APBD Perubahan. Namun, ibu Herlina mengku akan aman jika digelar 2016," ujarnya lagi.
        
Isbedy Stiawan Z.S. bertolak ke Singapura, Jumat (29/8).
      
Penyair Lampung ini salah satu dari 17 penyair Indonesia yang diundang mengikuti Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) VII di Gedung Warisan Malay, Singapura, 29--31 Agustus 2014.