Kung Fu Tiongkok Bukan Festival Tari

id Kung Fu Tiongkok Bukan Festival Tari

Plovdiv, Bulgaria  (Antara/Xinhua-OANA) - Edisi ketujuh festival internasional "One Dance Week" pada Kamis malam (28/8) dibuka dengan penampilan Kung Fu Tiongkok oleh rombongan yang didirikan oleh bintang laga Mandarin Jackie Chan.
        
Pertunjukan "Gateway" selama 72 menit itu, yang ditampilkan oleh Contemporary Dragon KungFu Company --keikut-sertaan pertama Tiongkok dalam festival terbesar pertunjukan dan tari kontemporer di Bulgaria, mendapat sambutan meriah dari penonton di ruang pusat budaya lokal, yang penuh sesak.
        
"Ini adalah penampilan yang sangat mengesankan yang memperlihatkan wajah baru ajang tari kontemporer Tiongkok," kata Assen Assenov, Direktur penyelenggara acara itu, EDNO, landasan bagi kebudayaan kontemporer, kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi.
        
Itu sangat menarik buat penonton Bulgaria, yang mengenal Jackie Chan dan filmnya, kata Azzenov.
        
Ia menambahkan penonton Bulgaria juga dapat menyaksikan pertunjukan tersebut pada Jumat, dan semua tiket buat kedua pertunjukan tersebut telah terjual, termasuk semua tempat berdiri.
        
Festival itu, yang berakhir pada Sabtu depan, dijadwalkan menyajikan 17 pertunjukan dari tiga benua --Eropa, Asia dan Amerika.

Penerjemah/Redaktur : Chaidar/Hisar Sitanggang