Tak Ada Antrean Panjang Di SPBU

id Tak Ada Antrean Panjang Di SPBU

Tak Ada Antrean Panjang Di SPBU

Antrean di SPBU Bandarlampung kini hanya didominasi motor (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung)- Pasokan bahan bakar minyak bersubsidi ke stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Bandarlampung lancar sehingga tidak sampai menyebabkan terjadinya antrean panjang kendaraan yang hendak diisi solar dan premium di SPBU tersebut.
    
Berdasarkan pantauan di sejumlah SPBU Bandarlampung, Jumat, kondisi SPBU tidak sepadat dua hari sebelumnya, karena warga kini yakin pasokan solar dan premium masih cukup tersedia.
    
"Pasokan premium lancar, stok solar masih ada di SPBU ini. Karenanya, pengemudi membeli BBM hanya secukupnya saja," kata Ani, salah satu petugas SPBU di Bandarlampung.
    
Antrean di SPBU umumnya didominasi sepeda motor, dan hal itu umumnya terjadi pada sore hingga malam hari, katanya lagi.
    
Antrean panjang kendaraan yang hendak diisi premium juga tidak terlihat di sejumlah SPBU di kawasan Jalan Lintas Sumatera wilayah Bandarlampung, seperti di SPBU Sukarame dan SPBU Kalibalok.
    
Di SPBU di kawasan Jalinsum biasanya selalu dipenuhi truk barang, terutama truk tambang dan industri, yang hendak diisi solar bersubsidi. Kendaraan itu bahkan kerap diparkir di areal SPBU untuk menunggu tibanya pasokan solar dari Pertamina Depo Panjang.
    
Truk barang itu sebagian besar adalah kendaraan dari luar wilayah Lampung, namun pengemudinya justru lebih suka membeli solar kendaraannya di daerah Lampung.
    
Di Lampung terdapat 131 SPBU.
 Kuota premiun untuk Lampung tahun 2014 mencapai 850.640 kiloliter, sedang kuota solar sebesar 593.659 kiloliter.