Lampung Timur Telat Laksanakan Program Pembangunan

id satono, lampung timur, sukadana, afdal,mekankk

Sukadana, Lampung, (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telat melaksanakan berbagai program kegiatan pembangunan fisik maupun nonfisik yang pendanaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2014.
        
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur I Wayan Sutardja, di Sukadana, Kamis, mengakui, sampai saat ini masih banyak program pembangunan yang belum terlaksana yang kegiatannya berdasarkan APBD 2014.
        
"Kami sudah menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah agar cepat dilaksanakannya agenda yang ada, berdasarkan anggaran yang sudah ada," ujarnya.
        
Menurutnya, keterlambatan terkait kegiatan bersumber dari APBD 2014 tidak menyalahi aturan kendati telah ditetapkannya APBD Perubahan oleh DPRD Lampung Timur.
        
Selain itu, Wayan juga mengimbau seluruh jajaran SKPD dapat menjalankan tugas sesuai fungsi dan standar operasional prosedur.
        
Ia juga mengharapkan menjalin komunikasi antara pemerintah dengan pihak - pihak terkait.
        
Sementara itu, warga Lampung Timur Iyan Setiawan mengatakan, perlu ketegasan dari pemerintah daerah setempat agar SKPD melaksanakan kegiatan agar tidak menghambat pembangunan.
        
"Keterlambatan ini sangat berdampak negatif bagi pembangunan di Lampung Timur, Karena itu, perlu adanya keterbukaan dalam kepemimpinan pemerintahan," tambahnya.