Gubernur Minta Warga Perantauan Ikut Bangun Lampung

id jalinsum

Gubernur Minta Warga Perantauan Ikut Bangun Lampung

Jika tonase kendaraan tak dibatasi, Jalinsum Ruas Panjang-Rajabasa Bandarlampung akan segera rusak kembali. Padahal jalan nasional itu baru diperbaiki menggunana dana pinjaman dari Bank Dunia, namun truk yang mengangkut puluhan ton barang bebas melin

Bandarlampung (Antara Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan warga asal Provinsi Lampung yang sekarang tinggal di perantauan, ikut membangun Lampung dengan menanamkan modalnya di daerah tersebut.
        
"Saya berharap rekan-rekan di perantauan seperti Jakarta maupun daerah lain dapat turut berinvestasi di Lampung guna meningkatkan kemajuan bersama," kata dia, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.
        
Menurutnya, masyarakat yang ada di perantauan perlu bersama-sama membangun Lampung.
        
"Pemerintah Provinsi Lampung membuka diri terhadap ide, masukan dan kritik yang membangun serta partisipasi masyarakat untuk masa depan," ujar Gubernur termuda di Indonesia itu.
        
Ia juga menyebutkan, telah mengadakan pertemuan sekaligus halalbihalal dengan para perantau di luar Lampung guna menunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lokal.
        
Ridho juga berharap anjungan Lampung di TMII dapat menjadi tempat penyediaan informasi seputar potensi investasi, pariwisata, dan kegiatan sosial yang dapat dilakukan di Provinsi Lampung.
        
Dengan kata lain, ia melanjutkan, pihak luar Lampung dapat dan turut serta dalam berperan aktif pada upaya pembangunan yang lebih merata.
        
"Saya berharap ke depan Lampung bisa menjadi salah satu provinsi yang diperhitungkan di luar daerah atau minimal dapat sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia," ujarnya.
        
Gubernur menerangkan, Lampung memiliki berbagai potensi yang potensial dan layak untuk dikembangkan dalam investasi baik sektor ekonomi, wisata dan budayanya.
        
"Saya yakin warga asal Lampung di perantauan dapat turut serta aktif dalam membangun daerahnya menjadi lebih baik," kata Ridho