Bandarlampung Berbenah Hadapi Musim Hujan

id kota bandarlampung, banjir, musim hujan, drainase, kecamatan, bpbd, pu, jl cutnyak dien, emir m nur, jl ra kartini

Kami sudah mempersiapkan hal tersebut. Bahkan bertekad agar jangan sampai terjadi banjir."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Sejumlah kecamatan di Kota Bandarlampung mulai berbenah menghadapi musim penghujan, yang dikahwatirkan terjadi banjir, kata Camat Tanjungkarang Pusat (TKP) Maryamah, di Bandarlampung, Minggu.
        
"Kami sudah mempersiapkan hal tersebut. Bahkan bertekad agar jangan sampai terjadi banjir," katanya.
        
Pihak telah melakukan pembenahan terhadap selokan sampah pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Ini semua dilakukan sesuai dengan instruksi wali kota.
        
Kecamatan TKP kerap kali menjadi langganan banjir pada musim penghujan. Berbegai upaya telah dilakukan untuk mencegah. Sejumlah kelurahannya yang masuk daerah yang rawan banjir telah dipetakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung.
        
Kecamatan TKP selalu rutin melakukan kebersihan lingkungan, termasuk dalam membersihkan drainase dari tumpukan sampah. "Saya pun selalu menginstruksikan kepada lurah-lurah agar senantiasa memantau kondisi drainase yang ada di lingkungannya masing-masing. Setiap ada drainase yang banyak sampah atau drainase yang tersumbat karena sampah harus segera dibersihkan," katanya.
        
Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk membersihkan atau mengeruk drainase yang banyak sampah ini.  
   
"Ada beberapa titik rawan banjir seperti di Jl Cut Nyak Dien, Jl Pengeran Emir M. Noer dan Jl R.A Kartini. Semaksimal mungkin akan kami antisipasi hal tersebut," katanya.