Kadinda Lampung Dukung Perbaikan jalan

id kadin, Kadinda, lampung, jalan rusak, perbaikan, pemprov lampung, yuria putra tubarat, wakil ketua kadinda, keua kadinda, Proyek, Jalinsum, Pututus,

Kadinda Lampung Dukung Perbaikan jalan

Kondisi jalan menuju Desa Kotabatu, Kec.Pubian, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung yang rusak parah. Kemacetan kedaraan selalu terjadi jika turun hujan. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamaksun).

Kami mendukung segala upaya untuk segera mewujudkan perbaikan jalan dan jembatan di Lampung yang sekarang kondisi kerusakannya cukup parah."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Kamar Dagang dan Industri  Indonesia Daerah (Kadinda) Lampung mendukung program perbaikan infrastruktur transportasi terutama jalan dan jembatan yang rusak, dan diharapkan dapat segera direalisasikan untuk memperlancar arus barang dan pergerakan ekonomi produktif di daerah ini.
        
Wakil Ketua Kadinda Lampung Yuria Putra Tubarat di Bandarlampung, Minggu, mengharapkan tekad Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama jajaran Pemprov Lampung memprioritaskan perbaikan infrastruktur transportasi khususnya jalan dan jembatan yang rusak sebagai urat nadi transportasi dan perekonomian di daerah ini, dapat segera diwujudkan.
        
"Kami mendukung segala upaya untuk segera mewujudkan perbaikan jalan dan jembatan di Lampung yang sekarang kondisi kerusakannya cukup parah," ujar mantan anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar itu pula.
        
Menurut dia lagi, kalangan pengusaha di daerah ini dan para investor yang berbisnis di Lampung mengeluhkan kondisi infrastruktur transportasi yang kurang memadai di daerah ini.
        
Dipastikan dengan kondisi jalan yang mulus dan sarana transportasi yang baik, arus barang dan jasa serta pergerakan pelaku ekonomi di daerah ini maupun dari daerah lain akan semakin lancar.
        
"Pergerakan ekonomi akan terpacu makin pesat dan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah Lampung dengan kondisi jalan yang baik," ujarnya lagi.
        
Kadinda Lampung, ujar Yuria, juga mendukung tekad gubernur Lampung itu untuk melakukan penghematan anggaran dan menunda sejumlah proyek besar yang dijalankan gubernur sebelumnya dan dinilai belum menjadi prioritas ditangani saat ini.
        
"Kami mendukung program penundaan pembangunan kota baru calon kantor Pemprov Lampung yang baru yang anggarannya akan dialihkan untuk penanganan kerusakan jalan dan jembatan. Kebijakan ini lebih tepat bagi warga Lampung saat ini," katanya pula.
    
Begitupula upaya untuk menyelesaikan kewajiban (utang) Pemprov Lampung warisan kepemimpinan lama, menurut Yuria, patut didukung agar kondisi keuangan daerah ini menjadi semakin sehat.
 
Dia mengharapkan, dengan dipimpin gubernur muda (Ridho Ficardo gubernur termuda di Indonesia yang baru berusia 33/34 tahun) dan ditopang kepemimpinan nasional yang baru terpilih (pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla), pembangunan di Lampung akan berjalan makin pesat dan kesejahteraan masyarakat kian meningkat.
        
"Warga Lampung dan kalangan dunia usaha menunggu gebrakan besar dari gubernur termuda ini, agar daerah Lampung tumbuh ekonominya secara lebih cepat dan dapat mencapai kemajuan lebih baik dari sebelumnya," kata Yuria pula.