Menurut Kapolres, Situasi Waygalih Kondusif

id Menurut Kapolres, Situasi Waygalih Kondusif

Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji menegaskan situasi di lokasi kerusuhan di Kecamatan Waygalih, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, sudah kondusif pascapenganiayaan di lokasi tersebut.

"Kami sudah menangkap tujuh warga Desa Negeriak untuk dimintai keterangan," kata dia di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (31/7).

Tujuh pelaku itu, katanya pula, diamankan karena terus memprovokasi warga dan memancing keributan sehingga polisi mengamankannya pada Kamis sekitar pukul 02.00 dini hari.

Ia meluruskan informasi tentang kejadian tersebut bukan kerusuhan atau bentrokan antarwarga melainkan kasus pemuda Desa Negeriak yang melakukan penganiayaan terhadap pemuda Waygalih.

"Kami siang ini juga menangkap Rangga (19) pelaku penganiayaan," kata dia pula.

Polres Lampung Selatan menempatkan sekitar 100 personel polisi dibantu TNI yang bersiaga mengamankan sekaligus menjaga situasi di desa itu agar tetap kondusif.

Ia mengharapkan warga tidak terprovokasi dan tersulut emosinya sehingga justru membuat suasana semakin keruh di lokasi tersebut.

Persoalan itu, katanya, bukan bentrokan antarwarga melainkan penganiayaan pemuda Negeriak atas nama Rangga yang menyabetkan celurit kepada Nico (18) saat sedang nongkrong di teras rumah.

"Korban menderita luka di bagian perut dan dibawa ke RS Imanuel," katanya pula.