Taman Wisata Lembah Hijau Dipadati Pengunjung

id Taman Wisata Lembah Hijau Dipadati Pengunjung

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Taman Wisata Lembah Hijau dipadati pengunjung saat Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi.

Kondisi di Lembah Hijau, di Bandarlampung, Rabu (30/7), kendaraan bernomor polisi B, BG, D, A dan BD memenuhi kantung parkir yang disediakan oleh manajemen Lembah Hijau.

Sejumlah pengunjung mengaku sengaja mengambil dua hari setelah hari Lebaran agar bisa berlibur bersama keluarga, sebelum kembali menjalankan aktivitas rutin di daerah asal.

"Kami sengaja datang ke Lembah Hijau karena lingkungan taman wisata ini masih asri dan tergolong lengkap dari segi wahananya," kata Andriana (28) salah seorang pengunjung asal Jakarta itu.

Ia menyebutkan, perjalanan ke Lembah Hijau merupakan agenda rutin setelah bersilaturahim bersama keluarga di Kabupaten Pringsewu. "Taman wisata yang masih baik dan fasilitasnya gak kalah dengan tempat wisata lain di Pulau Jawa, jadi lebih baik berlibur di Lampung saja, toh sama saja berenang dan liat satwa," kata dia.

Hal serupa dikatakan pengunjung asal Bandung, Riskyana mengatakan, sengaja berlibur hari ini karena besok harus kembali ke daerah asal untuk menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Kalau tidak hari ini, sudah gak sempat lagi," ujarnya yang berlibur berserta keluarga besarnya itu.

Manajer Pemasaran Lembah Hijau, Yudi Indra mengatakan, peningkatan kunjungan pengunjung mencapai sekitar 40 persen dari hari libur biasa.

"Tingkat kunjungan meningkat 40 persen atau tercatat sekitar 3.000 orang pengunjung," ujarnya.