Objek Wisata Pantai Lampung Ramai

id pantai

Bandarlampung (Antara Lampung) - Sejumlah objek wisata pantai di perbatasan Kota Bandarlampung dengan Kabupaten Lampung Selatan maupun Kabupaten Pesawaran menjadi sasaran utama yang diminati para pemudik dari luar daerah saat berlebaran di daerah itu.

Menurut Sandra, warga di Bandarlampung, Rabu, saat liburan Lebaran 1435 Hijriyah ini keluarganya yang sedang berlebaran di kota ini mengajak untuk berwisata ke kawasan pantai terdekat.

Sehari setelah Idul Fitri Selasa (29/7), ia sekeluarga bersama-sama pergi ke Pantai Pasir Putih di Lampung Selatan karena kondisinya tidak padat, mengingat kebanyakan warga sedang berlebaran dan saling bersilaturahim, ujarnya.

Dia menyatakan, kepadatan di kawasan wisata pantai favorit itu justru mulai terjadi selepas tengah hari hingga menjelang sore. Pada pagi hari masih relatif lengang sehingga dia bersama keluarga leluasa menikmati suasana pantai itu.

Sri, warga Wayhalim Bandarlampung, juga mengajak anak dan cucunya yang selama ini tinggal di Jakarta. Saat liburan Lebaran ini dapat menikmati kawasan wisata pantai di Lampung. "Anak-anak dan cucu yang memaksa untuk ke laut, karena selama ini mereka jarang berwisata ke pantai, kebetulan pas liburan Lebaran seperti ini biasanya belum terlalu ramai pengunjung," ujarnya pula.

Sejumlah warga pemudik dari luar Lampung maupun luar Kota Bandarlampung membenarkan mereka berminat berwisata ke pantai terdekat di perbatasan Lampung Selatan dan Pesawaran untuk mengisi liburan Idul Fitri tahun ini.

Menurut para pengunjung kawasan pantai itu, kawasan wisata pantai itu memiliki daya tarik keindahan yang tak ditemui di tempat lain, dan mereka mengajak keluarga berlibur di pantai saat Lebaran sekaligus untuk mempererat silaturahim sedangkan biayanya tidak terlalu mahal.

Sejumlah objek wisata pantai di pinggiran/perbatasan dengan Kota Bandarlampung menjadi objek wisata favorit yang diminati warga daerah itu maupun para pendatang khususnya saat libur panjang seperti liburan Idul Fitri ini.