Warga Bandarlampung "Serbu" Pedagang Bakso

id bakso, serbu, lebaran, makan, warga bandarlampung

Untung masih ada pedagang bakso yang berjualan saat Lebaran, kalau tidak susah kami yang sedang bersilaturahim mencari warung makan yang tetap beroperasi."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Warga Kota Bandarlampung serta para pendatang yang berlebaran di ibu kota Provinsi Lampung pada hari H (Senin, 27/7) hingga Lebaran hari kedua, Selasa, "menyerbu" pedagang bakso yang tetap berjualan saat umumnya pedagang lain berlibur pada hari raya.
       
"Untung masih ada pedagang bakso yang berjualan saat Lebaran, kalau tidak susah kami yang sedang bersilaturahim mencari warung makan yang tetap beroperasi," kata Syupiah, warga Bandarlampung, Selasa.
       
Menurut dia, saat hari H pada Senin, ia mengalami kesulitan mencari warung makan yang tetap buka, padahal sudah seharian berkeliling silaturahim Lebaran.
       
Saat melihat salah satu pedagang bakso terkenal di salah satu lokasi pusat Kota Bandarlampung tetap buka, dia mengajak keluarganya makan di tempat itu.
       
"Kondisinya sangat ramai, sehingga pelayan sampai kerepotan," ujarnya pula.
       
Sejumlah pedagang bakso yang tetap buka saat hari H dan ketika libur Lebaran hari kedua menjadi sasaran konsumen yang mencari makanan alternatif yang mereka perlukan.
       
Apalagi rata-rata rumah makan padang dan sejenisnya umumnya tutup pada hari H dan beberapa hari sesudahnya.
       
Selain pedagang bakso, penjual makanan oleh-oleh khas Lampung yang tetap buka di pusat perdagangan kawasan Telukbetung pada hari Lebaran, Senin (28/7), juga "diserbu" pembeli, khususnya konsumen dari luar daerah yang berlebaran di Lampung maupun warga Lampung yang hendak keluar kota.
       
Para konsumen itu mencari makanan berupa manisan, keripik pisang dan singkong serta penganan khas Lampung lainnya, untun buah tangan dibawa saat bersilaturahim Lebaran ke tempat sanak keluarga masing-masing.
       
Provinsi Lampung dikenal sebagai penghasil keripik pisang dan produsen manisan dan bahan makanan khas lainnya yang selalu dicari konsumen yang berkunjung ke daerah tersebut maupun warga Lampung yang akan bepergian ke luar daerah.
       
Beberapa konsumen itu mengaku mereka tak puas bila tidak membawa makanan khas Lampung sebagai buah tangan atau oleh-oleh.