Sehari Jelang Lebaran Warga "serbu" Swalayan

id swalayan, serbu, bandarlampung, celana, ssirop

Saya berbelanja untuk membeli makanan dan minuman ringan."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Sehari menjelang Lebaran, Minggu, warga Kota Bandarlampung Provinsi Lampung "menyerbu" pasar swalayan untuk membeli kebutuhan selama Idul Fitri 1435 Hijriah.
        
Pada sejumlah swalayan di Bandarlampung, ratusan warga memenuhinya sejak pukul 15.00 WIB.
        
Mereka umumnya membeli bahan kebutuhan untuk berlebaran pada Senin (28/7), seperti pewangi, air mineral kemasan, sirop, dan makanan ringan.
        
Banyak juga konsumen yang membeli baju dan celana.
        
Para konsumen itu bukan hanya memadati swalayan, sejumlah pertokoan juga tidak luput dari "serbuan" mereka yang ingin mendapatkan barang yang diinginkan untuk berlebaran.
        
Siska (23), warga Kelurahan Kemiling mengatakan bahwa dia berbelanja di swalayan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran berupa makanan dan minuman ringan.
        
"Saya berbelanja untuk membeli makanan dan minuman ringan," kata dia.
        
Namun dia mengaku tidak membeli baju, karena masih banyak baju yang bagus dimilikinya.
        
Kepadatan konsumen juga terjadi di Pasar Bambu kuning. Menurut pedagang, di pasar ini telah ramai didatangi konsumen sejak seminggu yang lalu.
        
Rianti (32), salah satu pedagang di Pasar Bambung Kuning mengatakan bahwa dirinya berencana membuka tokonya hingga dini hari seperti tahun lalu.
        
"Tahun lalu saya membuka sampai dini hari, keuntungannya sangat menggiurkan jika menjelang Lebaran seperti ini," kata dia.

Ia menyatakan konsumen yang datang bukan hanya dari Kota Bandarlampung, tapi ada pula yang dari luar kota seperti Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah.