Sean Gelael Podium Kedua di Spa-Belgia

id sean gelael, podium, spe-belgia, formula

Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Sean Gelael yang baru berusia 17 tahun, berjuang keras dari urutan keempat sampai akhirnya menyelesaikan lomba di urutan kedua pada Race 1 Kejuaraan Formula 3 Inggris yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francochamps, Belgia, Jumat waktu setempat.  
    
Pebalap dari Jakarta itu untuk pertama kalinya melakukan start dari baris paling depan, namun ia melakukan gerak awal kendaraannya dengan lamban karena mengalami masalah dengan kopling kendaraannya.  
    
Seperti disiarkan dalam laman resmi panitia penyelenggara lomba (formula3bristish.com), Jumat malam waktu setempat, Sean membukukan waktu total 30 menit 30, 327 detik sedangkan pebalap tercepat rekannya dari tim Carlin, Ed Jones, dengan waktu 30:27. 854.  
    
Urutan ketiga pada Race 1 itu ditempati Roberto Mehri dari tim Doubel R Racing dengan catatan 30:33.305.
        
Pada Race 2 yang dilakukan pada hari sama, Sean berhasil naik podium untuk kedua kalinya, ketika menyelesaikan laga di urutan ketiga.  
    
Ia sempat mengalami masalah dengan kendaraannya sehingga melintir dan posisinya melorot ke urutan keenam, pada awal lomba, namun ia berhasil mengatasi masalah tunggangannya Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, sehingga naik ke posisi ketiga.
         
Perlombaan Race 3 akan dilangsungkan  Sabtu.

Penerjemah: F. Assegaf.