Seknas Jokowi-JK Lampung Kawal Kemenangan

id Seknas Jokowi-JK Lampung Kawal Kemenangan

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Sekretariat Nasional Jokowi-JK Lampung mengimbau seluruh relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla di daerah ini terus bekerja mengawal kemenangan hingga pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2014.

Ketua Seknas Jokowi-JK Lampung Dedy Mawardi, di Bandarlampung, Rabu (23/7), juga mengimbau kepada warga Lampung untuk kembali menjaga suasana damai dan tenang pascapilpres 2014, kembali bekerja untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjalin persaudaraan seperti sediakala.

"Kontestasi politik Pilpres 2014 telah berhasil mewujudkan demokrasi eloktoral dengan baik, meskipun ada riak-riak dalam kampanye, namun hal itu masih dalam batas yang normal dan konstitusional, dalam arti tidak memecah belah persatuan bangsa," ujarnya pula.

Seknas Jokowi Lampung menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berdasarkan penetapan KPU pada 22 Juli 2014, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berhasil memenangkan Pilpres 2014.

Kemenangan Jokowi-JK tersebut ditetapkan oleh KPU berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, yaitu pasangan Prabowo-Hatta memperoleh suara 62.476.444 (46,85 persen) dan pasangan Jokowi-JK memperoleh suara 70.997.833 (53,15 persen).

"Kami dari Seknas Jokowi-JK Lampung mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Lampung atas dukungan dan pilihannya, sehingga Jokowi dan Jusuf Kalla terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014--2019. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Indonesia dan rakyat Lampung yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik," katanya lagi.

Dia juga menegaskan, berdasarkan masukan dari relawan Jokowi-JK di Provinsi Lampung, Seknas Jokowi-JK Lampung bertekad untuk terus mengawal pemerintahan Jokowi-JK setelah pelantikan nanti hingga lima tahun ke depan.

"Partisipasi kami ini merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung terwujud tata pemerintahan yang baik, berkelanjutan, menghormati dan melindungi hak asasi manusia, serta mampu memberikan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Dedy pula.

Menurut dia, Seknas Jokowi-JK Lampung berencana melakukan beberapa langkah strategis untuk mewujudkan komitmen tersebut dengan cara memperkuat koordinasi dengan masyarakat Lampung yaitu membentuk struktur nonformal Seknas Jokowi-JK secara bertingkat di Provinsi Lampung, mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

"Kami perlu menjamin bahwa struktur tersebut berupa tim kerja yang akan berfungsi ganda, yaitu sebagai penerima/penyerap aspirasi dari masyarakat terhadap kebutuhan di wilayah masing-masing untuk disampaikan ke tingkat di atasnya; dan kontrol bagi pelaksanaan kegiatan pemerintahan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Upaya itu, kata Dedy pula, bertujuan untuk mendorong terlaksana Visi dan Misi Jokowi-JK bagi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

"Sekali lagi, dengan setulus-tulusnya, kami dari dari Seknas Jokowi-JK Lampung mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas dukungan moral, pikiran, material, doa, serta pilihannya kepada Jokowi-JK. Marilah kita sambut kemenangan Jokowi-JK ini, kemenangan rakyat ini, dengan damai demi Indonesia yang lebih baik, Indonesia Hebat. Salam persatuan Indonesia," ujar dia lagi.