Megawati Imbau Masyarakat Jaga Perdamaian

id Megawati Imbau Masyarakat Jaga Perdamaian

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengimbau masyarakat tetap menjaga perdamaian di masa transisi peralihan pemerintahan.

"Kami berharap pada saudara sekalian sebangsa setanah air jaga jalannya masa transisi karena bagaimanapun juga seperti yang berulang kali saya katakan, pemilu di Indonesia bukan hal yang istimewa karena sudah berulang kali berjalan," kata Megawati dalam konferensi pers di kediamannya di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (22/7).

Megawati menilai Pemilihan Presiden 2014 telah berjalan dengan suka cita dan lancar serta damai.

Lebih lanjut, Megawati berterima kasih kepada seluruh sukarelawan dan struktur partai yang memilih pasangan Jokowi-Jk serta awak media.

"Terima kasih kepada seluruh sukarelawan dan struktur partai PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, PKPI yang bahu membahu untuk terus berjalan. Terima kasih kepada media yang telah memberitakan dengan tidak lelah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada pasangan Jokowi-JK. Megawati tampak berkaca-kaca saat memberikan pernyataan tersebut.

"Secara resmi saya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan mengucapkan selamat dan minta rakyat Indonesia menuju sebuah kesejahteraan yang baik," katanya.

Konferensi pers yang didahului dengan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK serta beberapa elit politik dari partai pengusung Jokowi-JK seperti Surya Paloh, Wiranto, Sutiyoso, dan Muhaimin Iskandar.