Pemprov Lampung Dorong Percepatan Pembagunan

id ridhoo ficardo, pemprov lampung, bakhtiar basri, gubernur lampung, wagub, disiplin, kompak, ketua dprd lampung

Perlu kerja keras serta hubungan yang harmonis antara pemerintah provinsi dan DPRD untuk membangun daerah ini, sehingga percepatan pembangunan dapat dilaksanakan."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Pemerintah Provinsi Lampung mendorong percepatan pembangunan pada semua bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.
         
"Perlu kerja keras serta hubungan yang harmonis antara pemerintah provinsi dan DPRD untuk membangun daerah ini, sehingga percepatan pembangunan dapat dilaksanakan," kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, saat berbuka puasa bersama dengan anggota DPRD setempat, di Bandarlampung, Senin (21/7) malam.
         
Ia menyebutkan salah satu upaya percepatan pembangunan adalah pembahasan APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015 oleh DPRD dan pemerintah provinsi.
         
Pemprov Lampung, lanjutnya, perlu segera program-program pembangunan yang tertuang dalam APBD untuk merealisasikan percepatan pembangunan tersebut.
         
Pembahasan APBD Perubahan dan APBD 2015, ujarnya lagi, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk menyelesaikan perubahan APBN sekaligus pembahasaan APBN 2015.
         
Karena itu, ia meminta semua pihak untuk mengawal pembangunan untuk setahun mendatang dan diperlukan kerja sama antara pemerintah daerah dengan DPRD setempat.
         
"Kerja sama yang erat dan hubungan yang harmonis merupakan modal awal untuk dapat bersama-sama membangun Lampung," ujarnya pula.

Terkait kondisi keamanan daerah menyusul penghitungan suara hasil Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli ini, Ridho Ficardo bersama Bakhtiar Basri yang dilantik pada 2 Juni 2014 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung itu, mengatakan bahwa daerah Lampung cukup kondusif dan damai, kendati ada laporan adanya kekhawatiran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pengumuman pemenang pilpres itu.
         
"Diperlukan kebersamaan semua pihak untuk menjaga suasana damai. Siapa pun pemenangnya, itulah presiden dan wakil presiden kita," katanya menegaskan.
         
Pada acara itu hadir Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan, anggota DPRD setempat, Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, Sekdaprov Lampung Arinal Junaidi, pejabat Forkopimda, dan pejabat di lingkungan Pemprov