Poligon Berminat Dukung Kembali Tour The Jakarta

id poligon, tour the jakarta, sea games 2011, kejuaraan, balap sepeda, mtb, psn

Jelas kami ingin memberikan dukungan seperti sebelumnya. Saat ini kami berusaha menata kembali program-program yang terhenti termasuk Tour de Jakarta."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Polygon berminat mendukung kembali pelaksanaan kejuaraan balap sepeda jalan raya yaitu Tour de Jakarta yang dalam dua tahun terakhir terhenti pelaksanaannya meski minat pebalap untuk turun cukup tinggi.
         
"Jelas kami ingin memberikan dukungan seperti sebelumnya. Saat ini kami berusaha menata kembali program-program yang terhenti termasuk Tour de Jakarta," kata GM PR and Communications Polygon Peter Mulyadi di Jakarta, Senin.
         
Menurut dia, dalam dua tahun terakhir pihaknya memang fokus dalam bisnis inti yaitu mengembangkan sepeda jenis mountain bike (MTB). Selain itu juga terus mengembangkan untuk jenis cross country (XC) serta untuk downhill.
         
Meski demikian, kata dia, pihaknya juga tidak meninggalkan untuk nomor road race. Selain menjadi pendukung utama pada Tour de Jakarta 2012, pihaknya juga mendukung salah satu tim yang selama ini turun di kancah nasional maupun internasional yaitu Polygon Sweet Nice (PSN).
         
"Sebentar lagi kami juga akan mengeluarkan jenis baru untuk sepeda nomor road race. Tunggu saja. Yang jelas kami menunggu situasinya kondusif" katanya menambahkan.
         
Pada Polygon Tour de Jakarta 2012 sedikitnya diikuti 61 pebalap berasal dari beberapa negara yang sebelumnya turun di Tour de Singkarak 2012 di Sumatra Barat, di antaranya dari Filipina, Uzbekhistan serta dari Singapura dan Malaysia.
         
Pada kejuaraan circuit race yang melintasi jalan Panglima Sudirman dan MH Thamrin itu pebalap asal Filipina Cris Joven mampu menjadi yang tercepat disusul Hari Fitriyanto dari Tim Pengprov ISSI Jawa Timur dan posisi tiga Rastra Patria yang saat itu memperkuat Colossi Miche Team.
         
Selain mendukung sebuah kejuaraan, Polygon juga memberikan dukungan penuh pada timnas balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2011. Saat itu pembalap yang didukung mampu menyumbang lima medali emas baik nomor road race, XC maupun downhill.
         
Pada SEA Games 2013, Polygon juga memberikan dukungan pada atlet XC dan Downhill. Bahkan dari keduanya mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia, salah satunya lewat Hildan Afos Katana.
         
Selain memberikan dukungan pada atlet nasional, perusahaan sepeda yang bermarkas di Surabaya ini juga terus melebarkan sayap di kancah internasional, salah satunya dengan mendukung Mike Hannah dan Tracy Hannad turun di UCI World Cup Downhill di Eropa.
         
"Mereka mengandalkan Polygon tipe Collosus DHX dengan suspensi jenis FS2 dan mampu naik podium," kata Peter Mulyadi menegaskan.