Gubernur Lampung Jagokan Jerman Juara Piala Dunia

id Gubernur Lampung Jagokan Jerman Juara Piala Dunia

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Permainan impresif kesebelasan Jerman selama babak penyisihan hingga semifinal, membuat Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjagokan tim asuhan Joachim Loew ini untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

"Ya, saya jagokan Jerman juara Piala Dunia 2014," kata dia, di Bandarlampung, Kamis (10/7).

Ia menilai, tim Jerman saat ini memiliki materi pemain yang bagus dibandingkan pada Piala Dunia 2010.

Selain itu, keberhasilan Jerman "membantai" tuan rumah Brazil 7-1 juga menjadikan tim tersebut pantas untuk menjadi juara.

Faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew, lanjutnya, juga akan menjadi salah satu penentu kiprah tim "panser" itu meraih gelar juara Piala Dunia.

Kesebelasan Jerman akan berhadapan dengan tim Tango Argentina di final Piala Dunia di Maracana Stadium, Rio de Janeiro pada Senin (14/7) pagi WIB.

Pada pertandingan semifinal, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 melalui adu penalti untuk mencapai final Piala Dunia setelah bermain selama dua jam.

Kiper Argentina Sergio Romero menggagalkan tendangan eksekutor pertama Belanda Ron Vlaar, kemudian menahan tendangan Wesley Sneijder, sehingga Maxi Rodriguez dapat melesakkan gol penentuan ketika timnya mengkonversi keempat penalti mereka.

Pada pertandingan final di Stadion Maracana Rio de Janeiro Minggu (Senin pagi WIB) Argentina akan melawan Jerman pada pertandingan ulangan final 1986 dan 1990--pertama kalinya dua tim akan saling berhadapan satu sama lain pada tiga pertandingan penentuan.

Sedangkan tim Belanda akan bermain melawan Brazil untuk memperebutkan peringkat ketiga di Brasilia pada Sabtu (Minggu pagi WIB).