Lima Fakta Mengenai Gonzalo Higuain

id Lima Fakta Mengenai Gonzalo Higuain , Argentina, Barcelona, Napoli, Prancis, Real Madrid, Spanyol, Eropa

 Lima Fakta Mengenai Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (tengah) merayakan kemenangan bersama rekannya usai mencetak gol kemenangan Argentina saat mereka menang 1-0 atas Belgia pada perempat final Piala Dunia di Brazil 6 Juni 2014: (FIFA.COM/Dok/Istimewa).

Penyerang Napoli ini mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini untuk membawa negaranya melaju ke semifinal. Ini merupakan pertandingan kelimanya di Piala Dunia - selevel dengan Messi - dan penampilan timnas ke-21 secara keseluruhan."
Brasilia (Antara/AFP) - Lima fakta mengenai Gonzalo Higuain, pencetak gol kemenangan Argentina saat mereka menang 1-0 atas Belgia pada perempat final Piala Dunia:

-- Penyerang Napoli ini mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini untuk membawa negaranya melaju ke semifinal. Ini merupakan pertandingan kelimanya di Piala Dunia - selevel dengan Messi - dan penampilan timnas ke-21 secara keseluruhan.  

-- Higuain lahir di kota pelabuhan Prancis Brest, di mana ayahnya merupakan pesepak bola profesional. Ia masih memegang paspor Prancis, namun memilih untuk membela Argentina sejak 2007.

-- Ia merupakan salah satu dari tiga pemain kelahiran luar negeri yang memperkuat Argentina di Piala Dunia. Higuain juga merupakan salah satu dari tiga pemain Argentina
-- setelah Guillermo Stabile pada 1930 dan Gabriel Batistuta pada 1998 - yang mampu menorehkan trigol pada putaran final Piala Dunia. Ia mencetak tiga gol saat melawan Korea Selatan di fase grup pada turnamen 2010.

-- Setelah tujuh musim di Real Madrid, Higuain pindah ke Napoli dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 40 juta euro sebelum musim 2013/2014. Setelah satu tahun, dan 17 gol di Liga Italia, ia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke rival abadi Real, Barcelona, dan ia berkata pada bulan lalu bahwa itu akan menjadi "kesenangan luar biasa" untuk bermain bersama rekan senegaranya Lionel Messi.

-- Higuain merupakan pencetak gol terbanyak Real dengan 22 gol di Liga Spanyol pada 2008/2009, serta pada musim berikutnya dengan 27 gol. Catatan golnya lebih banyak daripada rekan setimnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo, dan hanya Messi yang mengunggulinya di Liga Spanyol.

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Budiman.