Ikutan Yuk, Diskusi Cerpen "Dunia Tak Pernah Tua"

id Ikutan Yuk, Diskusi Cerpen Dunia Tak Pernah Tua

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Kumpulan cerita pendek "Dunia yang tak Pernah Menjadi Tua" karya Syaiful Irba Tanpaka dijadwalkan diluncurkan sekaligus didiskusikan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) di Bandarlampung, Jumat (6/6) malam ini.

Menurut panitia diskusi cerpen ini, Jumat pagi di Bandarlampung, peluncuran dan diskusi buku terbaru sastrawan Lampung itu menghadirkan pembicara Iwan Nurdaya Djafar, Udo Z Karzi, dan AM Zulqornain Ch.

Alexander Gebe, ketua panitia menjelaskan, peluncuran buku cerpen ini juga akan diisi pembacaan karya Syaiful Irba oleh Ari Pahala Hutabarat, Alexander, Elda-UKMBS Unila, dan Syaiful Irba Tanpaka sendiri.

Gebe menyatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama penerbit Siger Publisher dengan Komunitas Berkat Yakin (KoBer) dan UKMBS Unila.

"Diskusi ini untuk menggairahkan kepenulisan sastra di Lampung. Gairah dunia sastra di daerah kita ini tampaknya sedang semarak," kata dia.

Sementara, Syaiful Irba Tanpaka menjelaskan, buku cerpen karyanya itu merupakan yang ke empat. Sebelumnya, tiga buku puisi telah diluncurkan beberapa tahun silam.

"Cerpen dalam buku ini sudah dimuat media massa, terutama di Lampung Post. Dan penerbitan buku ini sebagai upaya mengabadikan karya sastra," ujarnya.

Syaiful Irba yang mantan Ketua Harian DKL, berharap dunia penulisan sastra di daerah ini terus menggeliat.

"Saya mencatat dua tahun terakhir ini, geliatnya terus ada. Artinya peran lembaga, seperti sanggar seni dan lainnya punya perhatian besar bagi dunia sastra," katanya pula.