Kalah Di Pilgub, Mantan Sekda Diminta Tetap PNS

id Kalah Di Pilgub, Mantan Sekda Diminta Tetap PNS, Berlian Tihang, Sekdaprov Lampung, BBM, Nonsybsidi, Stiker

Kalah Di Pilgub, Mantan Sekda Diminta Tetap PNS

Dokumentasi: Berlian Tihang, saat menjabat Sekda Provinsi Lampung didampingi Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Lampung, Prihartono menempelkan stiker Penggunaan Jenis BBM Non-Subsidi bagi kendaraan Dinas, di Bandarlampung. (ANTARA FOTO Dok/M.Tohamak

Sayang, masa pensiun Pak Berlian masih panjang; dan saya usulkan untuk ke pusat menjadi pejabat eselon I."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP minta mantan Sekretaris Daerah Provinsi setempat Berlian Tihang untuk tidak mundur dari pegawai negeri sipil (PNS) menyusul kekalahannya dalam pemilihan gubernur Lampung.
        
"Sayang, masa pensiun Pak Berlian masih panjang; dan saya usulkan untuk ke pusat menjadi pejabat eselon I," kata dia, di Bandarlampung, Jumat.
        
Ia menyebutkan, Berlian Tihang tidak mungkin untuk menjabat kembali posisi sebagai Sekdaprov Lampung menyusul kekalahannya pada pemilihan gubernur setempat beberapa waktu lalu.
        
Menurutnya, beban psikologis mantan sekda itu pasti ada, tapi tidak pula harus mundur dari PNS mengingat masa pensiunnya masih panjang.
        
"Kegagalan untuk menjadi gubernur bukan berarti sudah habis," kata Gubernur Sjachroedin.
        
Ia memberi contoh mantan Sekda Kabupaten Lampung Utara Bachtiar Basri yang sebelumnya kalah dalam pilkada di wilayah setempat, kini terpilih menjadi wakil gubernur Lampung mendampingi Ridho Ficardo sebagai gubernur.
        
Atas usulan agar Berlian Tihang tidak mengundurkan diri dari PNS, dia menyatakan masih pikir-pikir.
       
Terkait Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang masih dijabat pelaksana tugas, Gubernur Lampung mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan tiga nama pejabat di daerah ini ke Mendagri.
        
"Telah diusulkan. Namun pelaksana tugas sekda juga tidak masalah yang terpenting bisa bekerja keras," tambahnya.
        
Saat ini Pelakasana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dijabat oleh Arinal Junaidi.

Redaktur : Hisar Sitanggang