Mesin Atm BNI Nyaris Dibobol

id kriminal, polisi

tapi sudah ketahuan oleh penjaga malam,"
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Mesin anjungan tunai mandiri Bank Negara Indonesia di Chandra Supermarket yang berada di Jl. Hayam Wuruk, Kelurahan Tanjungbaru nyaris dibobol lima pencuri yang beraksi pada pukul 05.10 WIB.

"Pelaku ada lima orang beraksi usai adzan Shubuh, namun belum sempat beraksi sudah ketahuan oleh petugas penjaga malam," kata Cahyo salah satu Satpam di supermarket tersebut, Bandarlampung. Selasa.

Dia menjelaskan saat itu petugas jaga malam mendengar suara gaduh dan mendapati kawanan pencuri yang berjumlah lima orang.

Kawanan pencuri tersebut, menggunakan mobil avanza berwarna hitam, empat orang turun dari mobil dan satu orang bertugas mengendarainya. Mereka mencoba menarik keluar anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Negara Indonesia (BNI) menggunakan mobil tersebut.

"Pintu samping ATM yang terbuat dari bahan triplek baru akan dijebol oleh pelaku, tapi sudah ketahuan oleh penjaga malam," katanya.

Ia mengungkapkan pada saat ditanya sedang apa, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Hendriyansyah mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya percobaan pembobolan ATM BNI.

"Kami belum menerima laporan pembobolan ATM BNI," kata dia.

Ia mengungkapkan jika pun ada pihaknya siap melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut, meskipun begitu pihaknya tetap melakukan pengawasan.

Ia melanjutkan petugas akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut.