Lampung Fair Digelar Mei 2014

id Lampung Fair, Pameran, ukm, pesta, pameran, Lampung Ekspo, Ekspor, Impor, Komodtas, Pertanian, Perkebunan, Kopi, Lada, cengkih, Coklat

Lampung Fair Digelar Mei 2014

Miniatur Gajah dan Menara Siger Lampung yang ikut memeriahkan Pameran dan Pawai Pembangunan dalam rangka "Lampung Fair 2011". (Foto ANTARA Dok/M.Tohamaksun).

Tahun ini acara Lampung Fair bertemakan 'The Pride of Lampung' dan akan menampilkan berbagai macam acara kejutan yang sangat menarik,"
Bandarlampung, (Antara Lampung) - Lampung Fair ajang pameran unggulan yang menampilkan berbagai produk khususnya usaha kecil dan menengah serta geliat pembangunan di daerah ini akan digelar di PKOR Wayhalim Bandarlampung pada 17--28 Mei 2014.

Rachmat Budi Utomo Manager PT Sriwijaya Media Convex selaku Event Organizer Lampung Fair, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi yang merata khususnya di Provinsi Lampung.

Selain itu, pemerintah daerah berusaha menggerakkan segenap potensi yang ada, pelaku usaha dan masyarakat melalui penyediaan fasilitas yang mampu meningkatkan produksi, mengembangkan pemasaran, menambah investasi serta memacu perkembangan infrastruktur, yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.

"Tahun ini acara Lampung Fair bertemakan "The Pride of Lampung" dan akan menampilkan berbagai macam acara kejutan yang sangat menarik.

Ia menjelaskan pihaknya menjanjikan konsep yang lebih baik dibandingkan gelaran Lampung Fair tahun lalu. "Kami berikan tenaga dan pikiran demi lancarnya acara ini. Karena ini merupakan pesta rakyat,�.

Budi menambahkan dengan mengusung tema Pride of Lampung pada festival tahun ini akan lebih menonjolkan budaya Lampung. "Kami meminta masukan semua pihak termasuk pemerintah daerah, instansi terkait sampai dengan universitas, agar gelaran ini lebih baik," jelasnya.

Ia menambahkan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan atau memacu pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya untuk meningkatkan konektivitas pemasaran produk/jasa yang dihasilkan oleh pelaku usaha dan industri terutama ditujukan kepada para pembeli atau konsumen salah satunya adalah menyelenggarakan pameran unggulan, yakni Lampung Fair.