Di Bandarlampung Ada Sejuta Biopori

id Di Bandarlampung Ada Sejuta Biopori

Di Bandarlampung Ada Sejuta Biopori

Wali Kota Bandarlampung Herman Hn menyerahkan alat pembuat lubang resapan Biopori kepada kader Rumah Informasi Biopori (RIB) di Kota Bandarlampung (FOTO ANTARA/Humas Pemkot Bandarlampung)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan sebanyak sejuta lubang biopori telah dibangun di daerahnya.
    
"Lubang biopori tersebar di seluruh wilayah di Kota Bandarlampung, seperti di lingkungan masyarakat, sekolahan maupun SKPD se-pemkot," ujar dia saat jumpa pers  usai pembukaan Diseminasi Biopori di Hotel Emersia di Bandarlampung, Selasa.
    
Menurutnya, program pembuatan lubang biopori merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya perubahan iklim.
    
"Banjir dan kekeringan menjadi salah satu bencana yang harus dicegah sejak awal," ujar dia menyebutkan.
    
Untuk itulah, ia menambahkan pihaknya akan menggalakkan pembuatan biopori hingga 5 juta lubang resapan air tersebut.
    
Selain itu, Pemkot Bandarlampung juga perduli untuk melakukan penanaman pohon, khususnya tanaman yang dapat dimanfaatkan masyarakat.
    
"Penanaman pohon nangka, manggis hingga pohon buah lainnya menjadi prioritas agar hasilnya kelak dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat, selain bisa memberikan efek penghijauan di Bandarlampung," kata Herman lagi.
 
Redaktur : Hisar Sitanggang