Di Kabupaten Kupang, Partai Nasdem Juaranya

id Di Kabupaten Kupang, Partai Nasdem Juaranya

Kupang (Antara Lampung) - Ketua Komisi Pemilihan Kabupaten Kupang Hans Ch Louk mengatakan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif untuk DPR RI di daerah setempat, Partai Nasional Demokrat meraih suara terbanyak, yakni 30.643 suara.
         
"Ini hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU Kabupaten yang diakhiri Senin, tengah malam dan segera diteruskan ke KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk dilanjutkan pleno penghitungan yang sedianya berdasarkan jadwal dimulai hari ini," katanya di Kupang, Selasa.
        
Perolehan suara terbanyak kedua untuk calon DPR RI Dapil NTT 2 diraih Partai Golkar sebanyak 25.899 suara, menyusul Partai Demokrat 25.890, lalu Partai Gerindra20.927 suara, PDIP 17.571 suara, menyusul PAN 9.646, dan Partai Hanura 9.422 suara.
        
Dia mengatakan hasil pleno perolehan suara untuk calon DPR RI dari Dapil NTT 2 yang meliputi Pulau Timor, Sabu, Rota dan Sumba ini berjalan aman dan lancar dan para saksi dari 12 Parpol menerima hasil ini dengan baik.
        
"Tidak ada keberatan dari para saksi. Artinya apa yang telah dilakukan penyelenggara pemilu legislatif di tingkat bawah baik adanya, sehingga ketika sampai di KPUD Kabupaten juga demikian," katanya.

 Redaktur : Hisar Sitanggang