Taman Wisata Lembah Hijau Hadirkan Liburan Edukasi

id Taman Wisata Lembah Hijau Hadirkan Liburan Edukasi

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Taman Wisata Lembah Hijau, Bandarlampung, menghadirkan fasilitas baru paket liburan dan edukasi bagi masyarakat di Provinsi Lampung dan daerah lain.

"Paket liburan dan edukasi ini sudah berjalan sejak Maret hingga akhir tahun 2014 ini," ujar Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau, M Irwan Nasution, di Bandarlampung, Sabtu (19/4).

Pihaknya menyuguhkan paket program liburan sekolah atau studi tur dengan harga spesial, sekaligus berwisata menikmati keindahan alam pegunungan bersama teman dan keluarga di Taman Wisata Lembah Hijau ini.

"Paket ini lebih mengedepankan edukasi bagi masyarakat mengenai pengenalan satwa dan berbagai tumbuhan yang ada di taman wisata ini," ujarnya lagi.

Pengenalan terhadap jenis burung serta satwa dan tanaman-tanaman menjadi pengetahuan tersendiri bagi pelajar maupun masyarakat yang berlibur bersama keluarga, katanya.

Yudi Indra Irawan, Manajer Pemasararan Taman Wisata Lembah Hijau menyebutkan, program paket rekreasi dan edukasi ini memberikan fasilitas baru dengan harga relatif lebih murah dibandingkan tarif normal.

Ia merincikan, harga tiket masuk, waterboom, dan ditambah wahana 4D hanya ditawarkan sebesar Rp45.000/orang, dengan harga normal sebesar Rp65.000/orang.

"Begitupula dengan tarif wahana lainnya diberi diskon untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang datang dan berlibur di Taman Wisata Lembah Hijau ini," ujarnya.

Dia menyatakan, tiket masuk yang biasanya Rp10.000 menjadi hanya Rp8.000, kemudian wahana lain, seperti paket tiket masuk plus waterboom hanya Rp25.000 yang lebih murah dibandingkan harga normal Rp35.000.

Menurut dia, tingkat kunjungan pada libur Paskah di Taman Wisata Lembah Hijau ini dipadati pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar Provinsi Lampung.

"Jumlah pengunjung sejak Jumat (18/4) sudah mengalami peningkatan, karena sebagian besar masyarakat memanfaatkan hari libur ini untuk berkumpul dengan keluarga," ucapnya.

Dwi, salah satu pengunjung Lembah Hijau mengaku senang berlibur ke taman wisata tersebut, karena banyak wahana tersedia, dan kebun binatang yang beraneka ragam satwa di dalamnya.

"Anak-anak bisa lebih dekat dengan satwa serta dapat menikmati hiburan saat berlibur dengan keluarga," ujarnya.

Ia berharap, ke depan satwa-satwa di taman wisata ini dapat diperbanyak dan bervariasi, sehingga dapat menunjang pengenalan kepada masyarakat.