Rekapitulasi Pileg Dijaga Amat Ketat

id Rekapitulasi Pileg Dijaga Amat Ketat

Bandarlampung (Antara Lampung) - Rapa pleno rekapitulasi suara hasil pemilu legislatif di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bandarlampung, Sabtu, dijaga ketat aparat kepolisian.
    
Pengamatan Antara di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bandarlampung, ratusan aparat gabungan dri Polresta Bandarlampung dan Polda Lampung bersiaga di lokasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
    
Polisi membagi wilayah pengamanan menjadi tiga ring pengamanan, yaitu ring tiga dengan radius 500 meter dari lokasi penghitungan, ring dua untuk memasuki pelataran kantor KPU, dan ring satu untuk memasuki ruang penghitungan.
    
Untuk ring tiga, polisi memblokir jalan menuju kantor KPU Bandarlampung dengan radius 500 meter, sedang ring dua polisi melarang pengunjung yang tidak menggunakan ID resmi dari KPU untuk masuk.
    
Sedangkan untuk wilayah ring satu, polisi mewajibkan semua pengunjung yang beridentitas melewati pendeteksi logam dan bersedia untuk digeledah.
    
Untuk ketertiban dan antisipasi,polisi mencegah semua yang memasuki lokasi penghitungan untuk membawa korek api.
    
Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung Zainudin, memperkirakan proses penghitungan suara akan berlangsung hingga Minggu (19/4).
    
"Akan lama, mungkin kami akan lembur," kata dia.
    
Saat berita ini ditulis, KPU Bandarlampung baru merekapitulasi suara untuk Caleg DPR-RI, dan setelah itu secara berurutan akan dihitung hasil pemungutan suara DPD RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kota Bandarlampung.
    
Kecuali DPD, ada ratusan caleg yang suaranya harus dihitung dari DPR RI, DPRD Lampung dan DPRD Bandarlampung.
     
Penghitungan berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan di 20 kecamatan di Bandarlampung oleh PPK setempat pada kesempatan sebelumnya. 

Redaktur : Hisar Sitanggang