Mapala Ardenaswari Perkuat Advokasi Lingkungan

id Mapala Ardenaswari Perkuat Advokasi Lingkungan

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Mahasiswa Pencinta Alam Ardenaswari yang memperingati hari ulang tahun ke-19 bertekad terus memperkuat advokasi lingkungan dan masyarakat yang menjadi korban.

Menurut aktivis Mapala Ardenaswari, Irfan Tri Mursarin di Bandarlampung, Rabu (16/4), sebagai lembaga anggota Walhi Lampung, pihaknya tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan selama ini yang ikut andil dalam melakukan kegiatan kampanye Walhi Lampung.

"Dalam kegiatan ulang tahun ke-19 ini semoga Ardenaswari menjadi lebih mantap dan terus bergerak dalam memperjuangan kelestarian lingkungan hidup dengan mengkampanyekan kesadaran membangun gerakan penyelamatan dan pelestarian gunung dan hutan, bukan sekadar menjadi kelompok penikmat alam," ujar Irfan.

Panitia HUT Mapala ini menyiapkan sejumlah kegiatan sosial, antara lain pada 17 April 2014 ini menggelar donor darah.

Pada Sabtu (12/4), Mapala ini juga menggelar life accoustic music, dan pada Selasa (15/4) menggelar bakti sosial ke panti asuhan Qoroba Mulya Bandarlampung.

"Tujuan kegiatan kami ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Mapala Ardenaswari dengan anggota, civitas akademika, mapala se-Lampung, dan masyarakat umumnya," ucapnya.

Kegiatan tersebut, demikian Irfan menambahkan, dilakukan karena pada masa sekarang ini masih banyak masyarakat yang kurang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama.

"Acara ini murni menggunakan sumbangan anggota dan senior tanpa bantuan dari dana kemahasiswaan," ujarnya.