Suriah Bantah Kendaraannya Diserang AU Jordania

id Suriah Bantah Kendaraannya Diserang AU Jordania

Damaskus  (Antara/Xinhua-OANA) - Militer Suriah, Rabu, menyatakan kendaaan militer yang telah diserang oleh Angkatan Udara Jordania di perbatasan Suriah-Jordania bukan milik Angkatan Darat Suriah.
        
Di dalam satu pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Suriah, SANA, militer Suriah menyatakan tidak mengerahkan kendaraan lapis baja militer apa pun ke arah perbatasan Jordania, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam. Ditambahkannya, "Apa yang telah diserang oleh Angkatan Udara Jordania bukan milik militer Suriah."
   
Sebelumnya, stasiun televisi milik negara di Jordania menyatakan pesawat jet tempur Amman menghancurkan sejumlah kendaraan lapis baja yang dikamuflase dan berusaha memasuki perbatasan Jordania dari wilayah perbatasan Suriah.
        
Stasiun TV tersebut tidak memberi perincian mengenai serangan udara Jordania itu, yang pertama selama perang tiga-tahun di Suriah.
        
Gerilyawan Suriah memiliki banyak posisi di perbatasan Suriah-Jordania. Satu laporan belum lama ini mengatakan gerilyawan Suriah merencanakan serangan besar di bagian selatan negeri tersebut di Kota Daraa, tempat kelahiran krisis lama di Suriah.

Penerjemah/Redaktur : Chaidar/Hisar Sitanggang