Atletico Di Ambang Juara

id Atletico Di Ambang Juara

Madrid (Antara/Reuters) - Atletico Madrid bergerak semakin dekat terhadap gelar Liga Spanyol pertama dalam rentang hampir dua dekade, ketika Diego Godin dan Diego Costa mencetak gol ketika mereka menang 2-0 di markas Getafe pada Minggu, yang memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi tiga angka.
        
Pemuncak klasemen yang menjadi tim kejutan unggul atas rival-rivalnya yang lebih sejahtera Real Madrid dan Barcelona, Atletico sekarang berada di posisi yang bagus dengan lima pertandingan tersisa untuk menjadi klub pertama di luar dua tim terbesar untuk menjuarai liga domestik Spanyol sejak Valencia melakukannya pada 2004.
        
Barca harus menyerahkan peringkat kedua kepada Real pada Sabtu ketika mereka menindak lanjuti disingkirkan Atletico dari Liga Champions dengan kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Granada, dan Real menang 4-0 di Bernabeu.
        
Atletico memiliki 82 angka, dengan Real berada di peringkat kedua dengan koleksi 79 angka dan Barca, yang menjamu Atletico pada hari terakhir musim ini, mengumpulkan 78 angka.
        
Atletico tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan di Stadion Coliseum Getafe, menyusul kesuksesan mereka menyingkirkan Barca, ketika mereka mencapai putaran empat besar kompetisi elit klub Eropa untuk pertama kalinya sejak 1974.
        
Mereka terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada 1996 dengan tim yang diperkuat pelatih saat ini Diego Simeone di lini tengah, dan masih berpeluang untuk meraih gelar ganda yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.
        
Bek tengah Godin, yang sempat mendapat peluang melalui tandukannya, memasukkan bola ke gawang yang kosong lima menit sebelum turun minum setelah kiper Getafe Jordi Codina keluar untuk menyambut umpan silang Juanfran namun gagal menangkapnya.
        
Angel Lafita diusir keluar lapangan karena melanggar Miranda di kotak penalti, dan pencetak gol terbanyak Atletico Costa, yang kembali bermain setelah sempat dililit cedera, gagal mencetak gol penalti pada menit ke-66 karena eksekusinya dapat ditahan Codina.
        
Costa menebus kesalahan itu ketika ia menyambar umpan silang Adriano menuju gawang enam menit sebelum pertandingan usai, namun ia harus ditandu keluar lapangan setelah menabrak tiang gawang dan mendapat cedera pada bagian tulang kering kirinya.
        
"Ia gembira dan baik-baik saja," kata Simeone, yang telah mengubah tim ibukota ini sejak ia mengambil alih tim pada akhir 2011, kepada konferensi pers.
        
"Satu luka pada sang macan tidak mempengaruhi dirinya," tambah pria Argentina itu, sebelum meminta Atletico kembali ke kemampuan terbaiknya di Calreron untuk pertandingan menjamu Elche pada Jumat.
        
"Saya mengharapkan stadion penuh untuk satu dari lima pertandingan terakhir yang kami miliki.
        
Pemain kelahiran Brazil Costa berada di urutan kedua pada daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan 26 gol, tertinggal dua gol dari penyerang Real Madrid Cristano Ronaldo.
    
    
Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang