Jokowi-JK Pasangan Fantastik !

id Jokowi-JK Pasangan Fantastik !

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Pakar Komunikasi Politik Lely Arrianie Napitupulu mengatakan, jika Joko Widodo (Jokowi) bisa berpasangan dengan M Jusuf Kalla akan menjadi pasangan capres-cawapres yang sangat pas dan hasilnya diprediksi akan sangat fantastis.

"Figur Jokowi sangat pantas berdampingan dengan Jusuf Kalla. Mereka merupakan dua pribadi mempesona dengan tabiat politik yang tidak rakus, tidak ambisius, tidak temperamental juga tidak 'lebay' dan 'alay'. Kesamaan itu dibungkus dengan kelembutan Jokowi dan ketegasan JK," kata pakar komunikasi politik Lely Arrianie Napitupulu, di Jakarta, Sabtu (12/4).

Menurut Lely, jika Partai NasDem bisa mengakomodasi dan mendorong Jusuf Kalla untuk disandingkan dengan Jokowi, maka hasilnya akan sungguh fantastis.

Lely menjelaskan koalisi pemerintahan dan parlemen di negara ini tidak bisa lagi dibangun di atas kepentingan sesaat atau sekedar mengakomodasi ambisi para petinggi partai untuk duduk di kabinet.

Koalisi, katanya, harus mampu mengkombinasikan figur yang bahkan sejak dalam hatinyapun hanya berpikir untuk membangun kesejahteraan masyarakat di negara dan bangsa besar ini.

Menurut Lely jika Nasdem bisa mendorong JK untuk berpasangan dengan Jokowi maka PDI-Perjuangan akan merasa nyaman dan tidak ada persoalan lagi

"PDI Perjuangan kalau dengan Nasdem, mereka sudah linier. Kalau NasDem bisa mengakomodasi JK , pasti akan bisa membangun komitmen kenyamanan itu," kata Lely.