Versi Pussbik, Herman HN menang

id pilgub, lampung

Versi Pussbik, Herman HN menang

Pasangan Calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung Nomor urut-3 masa bhakti 2014-2019 pada Pemilihan gubernur (Pilgub) bersamaan dengan Pemilu Legislatif Rabu 9 April 2014, Drs H Herman HN MM - Dr H Zainudin Hasan SH MH MM. (ANTARA FOTO/Dok KPU

Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Hasil penghitungan Pusat Studi Strategi dan Kebijakan Publik (Pussbik) Lampung hingga pukul 08.00 WIB, pasangan yang diusung PAN dan partai pendukungnya dengan nomor urut 3, Herman HN-Zainudin Hasan, unggul dengan perolehan sebesar 49 persen dari 670.497 suara yang masuk.

"Penghitungan kami berbasiskan form C-1 (hasil rekapitulasi pemilihan di TPS) yang dicatat oleh 10 ribuan relawan yang kami sebar di sejumlah TPS," kata Koordinator Pussbik Lampung, Ariyanto, di Bandarlampung, Kamis.
    
Menurut dia, penghitungan hasil pemilihan gubernur di TPS adalah yang terakhir, dan baru dimulai pada pukul 21.00 WIB, dan sebagian besar masih berlangsung di sejumlah tempat.
    
Data sementara yang berhasil dihitung Pussbik Lampung hingga pukul 08.00 WIB, dari 670.497 suara yang dihitung, pasangan nomor urut 3 memimpin, diikuti dengan pasangan nomor urut 2 yang diusung Partai Demokrat dan partai pendukung lain, Ridho Ficardo-Bakhtiar dengan perolehan 31 persen.
    
Sedangkan pasangan yang diusung Partai Golkar dan koalisinya Alzier Dianis Thabrani-Lukman Hakim memperoleh enam persen, dan pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan dan koalisinya, Berlian Tihang-Mukhlis Basri, memperoleh 14 persen.
    
"Data akan terus kami update setiap jam," kata Ariyanto.
    
Ariyanto menyatakan, data yang mereka keluarkan berbasishasil form C-1 dari relawan yang mereka sebar di seluruh TPS.
    
Kecuali Bandarlampung dan Kota Metro, jumlah relawan adalah 1 orang per TPS.
    
Sedangkan untuk Bandarlampung dan Kota Metro, dia melanjutkan, relawan yang disebar adalah 1 orang per kelurahan.