Gubernur Sjachroedin Nyoblos Di Sumur Batu

id Gubernur Sjachroedin Nyoblos Di Sumur Batu, SZP, ZP, Lampung, Pemilu, Pileg, Caleg, Parpol, TPS, Pemilihan Umum, Pilgub

Gubernur Sjachroedin Nyoblos Di Sumur Batu

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mencoblos di TPS 8 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandarlampung, Rabu (9/4/13). (ANTARA FOTO/Agus Wira Sukarta).

Semua visi misi caleg pasti bagus-bagus, tapi itu saja tidak cukup. Pemilih harus tahu siapa yang akan dipilih dan caleg juga harus mengerti tentang kondisi wilayah setempat."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mencoblos di TPS 8 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandarlampung, Rabu, menurut Ketua KPPS setempat Sanusi, gubernur dan keluarga memilih di TPS 8 karena termasuk dalam 410 pemilih terdaftar di TPS ini.

 Usai mencoblos di TPS, Gubernur Sjachroedin menyarankan pilihlah calon anggota legislatif yang memiliki rekam jejak yang baik serta memahami kondisi daerah ini dari semua aspek.

"Semua visi misi caleg pasti bagus-bagus, tapi itu saja tidak cukup. Pemilih harus tahu siapa yang akan dipilih dan caleg juga  harus mengerti tentang kondisi wilayah setempat," katanya.

Menurutnya, semua caleg termasuk untuk DPR RI mempunyai visi-misi yang bagus seperti membangun masyarakat untuk lebih maju, kesehatan, pendidikan, dan bidang kesra lainnya. Namun demikian itu saja tidak cukup, mereka  harus memahami karakteristik wilayah yang akan diwakilinya.

Ia menilai caleg yang di drop dari pusat  tidak memiliki pengetahuan tentang potensi yang ada di daerah ini.  "Mungkin caleg DPR RI daerah pemilihan Lampung yang didrop tersebut, tidak mengetahui berapa jumlah kecamatan yang akan diwakilinya serta berapa mata pilih yang ada di kecamatam tersebut," jelas dia.

Gubernur Lampung itu menambahkan mereka setelah terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI kemungkinan akan lupa dengan masyarakat yang memilihnya.

Ia dalam kesempatan itu juga mendorong agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, karena satu suara akan menentukan masa depan negara ini.

"Nasib kita tergantung pilihan kita. Jadi gunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat atau calon gubernur karen akan menentukan nasib kita lim atahun mendatang," jelasnya.

Selain Sjachroedin beserta istri, terlihat calon anggota DPD RI Aryodhia Febriansya SZP yang juga anak gubernur Lampung mencoblos di TPS yang sama.

Menurut Ketua KPPS setempat Sanusi, gubernur dan keluarga memilih di TPS 8 karena termasuk dalam 410 pemilih terdaftar di TPS ini.