Ayo Menggambar dan Mewarnai di Lembah Hijau

id lampung,lembah hijau, wisata,menggambar

Bandarlampung (Antara Lampung) - Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung siap menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak untuk menunjang peningkatan kreativitas mereka pada 5 April mendatang.

"Anak-anak baik dari pendidikan anak usia dini atau taman kanak-kanak memiliki hak untuk bermain, sehingga kegiatan yang dilakukan lebih banyak bersifat permainan agar aktitas belajarnya tidak terlalu ditekankan," ujar Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau, M Irwan Nasution di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, selain lomba mewarnai, pihaknya juga telah menyediakan stan dongeng badut untuk menghibur anak-anak yang akan mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-7 pusat hiburan masyarakat tersebut.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pemberian edukasi kepada anak-anak PAUD, TK, dan SD melalui lomba menggambar serta mewarnai satwa selain anak melihat koleksi satwa yang ada," kata dia.

Ia melanjutkan, anak-anak itu nantinya akan berfoto serta mengenal aneka macam satwa koleksi yang ada di Taman Wisata Lembah Hijau.

"Kami sudah bertekad untuk menjadikan salah satu sarana rekreasi bagi keluarga di sini, sehingga kegiatan yang diadakan lebih bersifat menghibur dan aman serta nyaman untuk masyarakat di kota ini," kata dia lagi.

Selain itu, ia melanjutkan, kegiatan yang bersifat sosial juga tidak luput untuk diselenggarakan agar pusat wisata ini bisa lebih dekat dengan masyarakat tidak hanya terbatas di Bandarlampung atau Provinsi Lampung semata melainkan seluruh Indonesia.

Berkaitan tingkat kunjungan wisata hingga akhir libur panjang, menurut dia, Taman Wisata Lembah Hijau ini ramai dikunjungi para wisatawan tersebut.

"Masyarakat banyak yang memanfaatkan liburan akhir pekan serta libur Nyepi, namun kami tidak menggelar acara khusus, mengingat libur kali ini adalah Nyepi," ujar Yudi Indra Irawan, Manajer Pemasaran Lembah Hijau.

Menurutnya, jumlah kunjungan meningkat sejak libur akhir pekan kemarin. "Kalau hari ini memang ramai tapi tidak seramai hari kemarin," ujar dia lagi.

"Tidak seperti hari-hari libur biasanya, saat ini kami tidak mengundang artis ibu kota pada libur panjang karena lebih sebagai toleransi bagi masyarakat khususnya yang sedang merayakan Hari Raya Nyepi," kata dia.

Namun, ia melanjutkan, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menghabiskan hari libur di Lembah Hijau baik pengguna fasilitas kolam renang maupun wahana lainnya di pusat wisata itu.

Menurut Yulianti (36), warga Kota Metro, mengaku sengaja datang ke Lembah Hijau untuk menghabiskan libur bersama keluarga.

"Ya hari ini terakhir libur, jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan liburan bareng keluarga," ujarnya lagi.

Ia melanjutkan, lebih senang memanfaatkan fasilitas kolam renang karena bisa lebih leluasa bermain dengan anak-anak.

"Anak-anak maunya berenang, jadi ya kita manfaatkan saja berenang dengan mereka," ujarnya lagi.