Asyik, Bonus Atlet Popnas Lampung Dibagikan

Lifter pelajar Lampung Tunggal yang meraih emas dalam Popnas ke-12 di Jakarta, Senin (16/9). (Foto: ANTARA LAMPUNG/Agus Setyawan)

Atlet yang belum berhasil, harus terus meningkatkan kemampuannya,"
Berita Terkait
Pringsewu, (Antara Lampung) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung membagikan bonus atau tali asih kepada atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional XII/2013 di Jakarta.

"Keberhasilan kontingen Lampung mempertahankan posisi 10 besar di ajang nasional merupakan sesuatu yang membanggakan sehingga perlu mendapatkan apresiasi," kata Kabid Olahraga Dispora Lampung Edy Sunarso di Pringsewu.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dispora telah mengganggarkan Rp110 juta untuk bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi dalam ajang Popnas September lalu.

"Pemberian hadiah tersebut merupakan salah satu apresiasi Pemprov Lampung terhadap prestasi yang telah diraih para atlet pelajar," ujarnya. Serta, bonus insentif ini diharapkan dapat memotivasi para atlet muda untuk terus menjadi terdepan di dalam setiap kegiatan olahraga baik regional maupun internasional.

Ia berharap pemberian tali asih atau bonus ini dapat dijadikan sebagai motivasi atlet lainnya agar dapat mengejar prestasi yang sama ke depan.

"Atlet yang belum berhasil, harus terus meningkatkan kemampuannya sehingga ke depan bisa memperoleh prestasi maksimal dalam setiap ajang kejuaraan," ujarnya pula.

Ia menyebutkan, bonus sebesar Rp110 juta itu dibagikan kepada atlet-atlet dan pelatih berprestasi pada Popnas lalu.

"Semua telah dihitung secara proporsional antara peraih medali emas, perak, dan perunggu," kata dia.

Selain atlet, Edy juga menambahkan, para pelatih juga mendapatkan bonus atau tali asih sebagai tanda apresiasi pemerintah terhadap pelaku olahraga di Lampung.

"Memang jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan dapat menjadikan motivasi serta harapan agar ke depan bonus-bonus ini semakin meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Rengga Bayu Pratama lifter pelajar peraih medali emas mengaku senang dengan perhatian dari pemerintah.

"Alhamdulillah pemerintah sangat peduli pada para atlet, mudah-mudahan setiap ajang kejuaraan skala nasional maupun wilayah pemberian bonus dapat terus ditingkatkan agar lebih termotivasi," kata dia.

Ia melanjutkan, perhatian pemerintah ini sejujurnya sangat besar artinya sehingga dapat memotivasi atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga bisa meraih prestasi gemilang.

Berdasarkan data Popnas 2013, Lampung mengirim sebanyak 136 atlet pelajar untuk mengikuti Popnas yang berlangsung dari 14 sampai 20 September 2013. Provinsi Lampung menempati posisi ke 10 dengan meraih sebanyak 7 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Editor: Agusta Hidayatullah
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar