Diskominfo Lampung Gelar Pekan Informasi Daerah

id Diskominfo Lampung Gelar Pekan Informasi Daerah

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung menggelar Pekan Informasi Daerah (PID) 2012 yang diikuti sejumlah media massa dan Dinas Kominfo kabupaten/kota di daerah itu.

"Kegiatan itu untuk menginformasikan pembangunan daerah Lampung kepada publik," kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Masri Yahya, di Bandarlampung, Rabu.

Kegiatan yang berlangsung dua hari 12-13 Desember 2012 di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran gubernur Lampung itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Berlian Tihang.

Masri menyebutkan, beberapa rangkaian juga digelar dalam PID itu, yakni fokus grup discusion berupa menyampaikan kebijakan daerah khususnya pembangunan dan penggunaan menara bersama telekomunikasi.

Selain itu, lomba bloger yang diikuti sejumlah siswa sekolah dan mahasiswa, pelatihan teknolgi informasi kepada usaha mikro kecil dan menengah. Lokakarya dengang tema "Peran media dalam pembentukan komunitas ASEAN 2015", pentas seni dan budaya, bazar, dan lain-lain.

Kegiatan itu, juga menampilkan pertunjukan gamolan dengan menggunakan android dan telepon genggam dengan layar sentuh yang diperagakan oleh siswa sekolah.

Alat musik asli masyarakat Lampung itu biasa dimainkan dengan menggunakan alat yang terbuat dari bambu, tetapi dalam pertunjukkan itu menggunakan android dan telepon genggam layar sentuh.